Pendangan Umum Dewan: 7 Koreksi Kepada Bupati Aceh Singkil

oleh -119.489 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Pendangan Umum Dewan: 7 Koreksi Kepada Bupati Aceh Singkil.

Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK Aceh Singkil pada agenda pemandangan umum terhadap Rancangan qanun Perubahan APBK Aceh Singkil tahun anggaran 2020. Aminullah Sagala, S.Pdi menyampaikan 7 poin koreksi kepada Bupati Aceh Singkil, Kamis, (24/9/20).

BACA JUGA :   338 Pengendara Ditilang Hari Pertama Operasi Zebra Sumut

Dari 7 poin koreksi Aminullah Sagala Politisi Partai Aceh (PA) meminta Bupati Acah Singkil agar benar-benar serius menangapi koresin itu ungkapnya.

UPDATE CORONA

Adapun 7 poin koreksinya yakni; Pertama, surat Bupati Aceh Singkil Nomor 590/1132/ tanggal 28 Agustus 2020 tentang tidak lanjut menyelesaian lahan pertanian bagi mantan kombatan Tapol/Napol dan masyarakat Imbas Konflik.

ke-dua, Dana Refocusing dan dana bantuan covid 19 dari Provinsi yang belum terpakai hendaknya dalam penerapannya betul-betul tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ke-tiga, Terkait dana bantuan usaha masyarakat yang di Dinas Sosial sebaiknya dilakukan sosialisasi guna menghindari konflik dimasyarakat.

Ke-empat, Penyertaan modal di Bank Aceh, di laksanakan secaratransparan pada masyarakat umum.

Ke-lima, Perusahaan Milik Daerah ditunda segala kegitan yang ada sebelum jelas tupoksinya.

Ke-enam,Pada Dinas Perizinan terkait kabit Retribusi mohon di dukungdana operasionalnya.

Dan ke- tujuh Aset Lahan Pemda yang berada di Desa Lapahan Buaya Kecamatan Kota Baharu yang masih menjadi sengketa antara masyarakat dengan Pemda, agar betul-betul menangani hal tersebut, dan memperjelas status lahan tersebut sehinggatidak ada pihak-pihak yang merasa di rugikan.(Rostani/Yudi).