Pangdam XII/TPR : TMMD Bernilai Strategis, Masyarakat Sejahtera

oleh -69.489 views

IDUL FITRI

Kubu Raya I Realitas – Pangdam XII/TPR TMMD Bernilai Strategis, Masyarakat Sejahtera.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, di ruang rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, menerima paparan kesiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 TA. 2020 oleh para Dandim jajaran yang menjabat sebagai Dansatgas TMMD ke-109, Selasa (15/9/2020)

Diharapkan melalui kegiatan ini pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam XII/Tpr dapat berjalan sesuai perencanaan.

Untuk di Kodam XII/Tpr TMMD reguler ke-109 akan dilaksanakan di tiga wilayah diantaranya Kodim 1205/Sintang di Kabupaten Sintang, Kodim 1012/Buntok di Kabupaten Barito Timur dan Kodim 1015/Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur. TMMD ke-109 akan dibuka serentak pada tanggal 22 September 2020 mendatang.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut menekankan kepada para Dandim yang akan melaksanakan TMMD, untuk mempersiapkan dengan baik, agar pelaksanaan TMMD dapat terlaksana dengan sukses.

“Agar para Dandim mempersiapkan kegiatan TMMD ini dengan sebaik-baiknya, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai pada tahap pengakhiran,” tegas Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap sasaran fisik TMMD harus benar-benar yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Manfaatnya harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Sasaran fisik TMMD harus memiliki nilai strategis untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut,” harapnya.

Untuk itu Pangdam XII/Tpr juga berharap, dalam pelaksanaan TMMD dilakukan pengawasan, baik internal maupun bekerja sama dengan Pemda setempat. Hal ini untuk menjaga kualitas pembangunan dari program TMMD.

“Pembangunan fisik TMMD agar mengkedepankan kualitas mutu bangunan sehingga manfaatnya berdaya guna untuk menunjang kesejahteraan warga,” harap Pangdam juga.

Selain kesiapan pelaksanaan TMMD, dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan strategi untuk memenangkan Lomba Karya Jurnalistik TMMD, yang disampaikan oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Pendam XII/Tpr)