Melihat Kebudayaan Masyarakat, Dalam Pembuatan Makanan Pokok Sehari Hari

oleh -179.579 views

Keerom I Realitas – Melihat Kebudayaan Masyarakat, Dalam Pembuatan Makanan Pokok Sehari Hari.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang, melihat cara masyarakat pembuatan bahan pokok makanan utama yang ada di kampung yuwainda. Distrik Wris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (21/09/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini yang di pimpin langsung oleh Serda Arswendi Siregar beserta 5 orang anggotanya yang turun langsung melihat bagaimana cara pembuatan bahan pokok makanan dari sagu yang ada di kampung Yuwainda.

BACA JUGA :   Mobil Rombongan Pengantar Dara Baro Masuk Jurang Di Lamreh Aceh Besar

Bapak Kais Pasebo (49) selaku kepala suku kampung yuwainda mengajak anggota dari Satgas Perbatasan RI PNG Pos Karang melihat langsung dan membantu masyarakat pembuatan makanan pokok dari sagu.

Bapak kais pasebo (49) juga mengajarkan kepada anggota pos karang untuk pemilihan sagu yang siap untuk di tebang dan di jadikan bahan pokok makanan sehari hari masyarakat yang ada di kampung yuwainda.

BACA JUGA :   Polda Jambi Kirim Ratusan Personel BKO ke Papua

Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Karang mengucapkan banyak berterimakasih kepada Bapak Kais pasebo atas pengetahuan cara pembuatan sagu bahan pokok makanan sehari hari masyarakat yang ada di kampung yuwainda. (*)