Kapolda Sulteng Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Poso

oleh -102.489 views

IDUL FITRI

Sulewesi Tengah I Realitas – Kapolda Sulteng Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Poso.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Poso, Minggu (20/09/2020).

BACA JUGA :   Libur Panjang Cuti Bersama, Kodim 0304/Agam Berupaya Menerapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso di Poso, seperti dalam rilis yang dibagi Bidhumas Polda Sulteng, mengatakan silaturahmi tersebut untuk membangun sinergitas dengan para tokoh agama di Sulteng.

BACA JUGA :   Pria di Palembang Tewas Ditikam Saat Bongkar Muat Besi Tenda, Pelaku Diduga Kakak Beradik

UPDATE CORONA

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda meminta dukungan dari tokoh agama dalam penuntasan kasus radikalisme, khususnya kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang diduga masih berada di Poso.

Kapolda juga mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Poso agar dapat lebih aman dan kondusif dari sebelumnya.

Kapolda berharap para tokoh agama mengajak seluruh masyarakat Poso untuk menghindari hoaks, khususnya menjalang pelaksanaan pilkada serentak tahun ini.

Selain itu, Kapolda berharap para tokoh agama di wilayah setempat berperan mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham radikal yang salah.

“Kiranya dengan bantuan para tokoh agama masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu atau hoaks yang beredar di tengah masyarakat,” kata Irjen Pol Abdul Rakhman Baso.

Sebagai Kapolda Sulteng yang baru menjabat, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso terus membangun sinergitas dengan tokoh-tokoh agama di wilayah setempat, termasuk tokoh agama di Kabupaten Poso.

Dalam silaturahmi ini, Kapolda Sulteng didampingi Karoops, Karolog, Dirintelkam, Dirbinmas, dan Kapolres Poso.

Kapolda bersama rombongan berkesempatan bersilaturahmi di kediaman Ustaz H. Adnan Arsal di Kecamatan Poso Kota. Acara ini dihadiri pula Ustaz Arifin Tuamaka, Ketua MUI Kabupaten Poso, dan pengurus Yayasan Amanatul Ummah. (H A Muthallib)