Jaga Malam Perlu Tetapi Jaga Diri Juga

oleh -102.489 views

IDUL FITRI

Boyolali I Realitas – Jaga Malam Perlu Tetapi Jaga Diri Juga.

Tekan penyebaran virus corona dan menjaga situasi tetap kondusif, Kodim 0724/Boyolali melalui personil Koramil 17/Wonosegoro Sertu Ngatmo dan Sertu Suyanto melaksanakan patroli wilayah gabungan dengan Polsek Wonosegoro.

Di tempat yang disinyalir rawan terhadap tindak kejahatan maupun memberi edukasi kepada warga yang masih melaksanakan aktifitasnya saat malam hari.

IDUL FITRI

Baik di pemukiman warga maupun di pertokoan yang ada di Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Rabu Malam (24/09/2200).

BACA JUGA :   Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu Diciduk Polisi Saat Akan Bertransaksi

Selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtipmas maupun kriminal di wilayah binaannya, Babinsa dan Bhabinkamtipmas bersinergi.

Agar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan mulai sadar dan mendisiplinkan dirinya dalam mematuhi protocol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 yang ada.

Keamanan dan kewaspadaan adalah hal yang mutlak dilakukan terutama di tempat perbelanjaan agar terhindar dari tindak kejahatan yang mungkin dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

BACA JUGA :   KBRI Cairo Kembali Salurkan Bantuan Bahan Pokok Untuk WNI di Mesir

Selain itu patroli gabungan kali ini juga menyasar tempat pemukiman warga di Dusun Kaligantung Desa Bengkle Kecamatan Wonosegoro.

Salah satunya mengedukasi warga yang sedang ronda pada malam hari dimana kebanyakan tidak mengenakan maskernya, dengan adanya arahan dan edukasi yang diberikan diharapkan warga masyarakat mengerti dan mematuhinya.

“Kewaspadaan adalah wajib bagi warga dimanapun berada terutama dimalam hari , dengan aktifnya ronda malam setidaknya membuat pelaku kejahatan berpikir dalam melakukan aksinya, tetapi ingat virus Corona.

BACA JUGA :   Koramil Tipe B 0808/02 Garum Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Juga belum hilang sebaiknya warga tetap jalankan protocol kesehatan yang menjadi himbauan pemerintah, yakni sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.” Ucap Sertu Ngatmo kepada warga.

“ Jaga malam itu perlu tetapi jaga diri dari wabah covid 19 itu juga penting.” Imbuh Sertu Suyanto. (Kemplu)