Ibadah Minggu Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersama Warga Perbatasan

oleh -89.489 views

IDUL FITRI

Keerom I Realitas – Ibadah Minggu Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersama Warga Perbatasan.

Dalam rangka pembinaan mental dan rohani prajurit, personil nasrani Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengikuti ibadah bersama warga perbatasan di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (13/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (13/09/2020).

Menurut Pabintal kegiatan ibadah minggu ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 312/KH khususnya bagi anggota yang beragama kristen.

Hal ini merupakan salah satu perekat hubungan iman prajurit dengan sang pencipta, dan perekat hubungan antara prajurit dan masyarakat yang ada di wilayah binaan masing-masing pos.

“Dengan ibadah minggu ini, para prajurit dan bersama warga melaksanakan ibadah bersama-sama, juga sekaligus mendekatkan diri dengan Tuhan YME sang pencipta,” ucap Priden.

Sertu Malau G pimpinan rombongan mengatakan rangkaian ibadah mingguan ini diawali dengan doa,menyanyikan lagu puji syukur, pembacaan injil, khotbah dari yang dipimpin langsung oleh Pendeta Olivia, persembahan dan diakhiri dengan doa penutup.

“Semakin sering kita membangun hubungan dengan tuhan lewat ibadah-ibadah yang kita jalani, maka dengan sendirinya hubungan kita dengan sesama akan menjadi lebih baik,” ucap Malau. (*)