Dipukul Ajudan Gubernur Maluku, Petugas Bandara Pattimura Diperiksa Hari Ini

oleh -88.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Dipukul Ajudan Gubernur Maluku, Petugas Bandara Pattimura Diperiksa Hari Ini.

Polisi masih menyelidiki kasus Staf PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura I Gede Baratha Adi yang diduga dipukul ajudan Gubernur Maluku. Korban akan dimintai keterangan hari ini.

BACA JUGA :   Data Update 124 Kasus Warga Singkil Positif Covid-19, Sembuh 90 Orang

“Jadi tugas kita adalah penegakan hukum, laporan itu sudah kita terima dan kita proses. Ada beberapa saksi yang sudah kita ambil keterangan,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat saat dihubungi, Senin (20/9/2020).

UPDATE CORONA

M Roem mengatakan korban belum bisa dimintai keterangan kemarin karena pusing. Polisi juga belum mengetahui berapa kali pukulan tersebut.

“Saksi korban ini rencananya hari ini kita ambil keterangan, karena kemarin yang bersangkutan belum mau diambil keterangan dengan alasan pusing, sehingga kita tidak bisa untuk memaksakan,” ujarnya.

Soal informasi rencana mediasi keduanya, Roem menambahkan bukan ranah kepolisian. Polisi menindaklanjuti adanya laporan pemukulan.

“Terkait dengan ada penyelesaian atau tidaknya itu adalah bukan ranah kita, mungkin di antara mereka, kita tidak ini. Tapi yang jelasnya ada korban dan ada yang melaporkan, dan proses hukum kita sudah, langkah-langkah hukum sudah kita lakukan, visum juga sudah kita mintakan ke dokter,” ucapnya.

Pemukulan itu terjadi pada Jumat (18/9) pagi. Polisi menduga ada salah paham hingga terjadi pemukulan.

“Kronologinya informasinya, yang bersangkutan pelaku ini mau masuk, dia kan sudah biasa masuk keluar di situ bandara, mungkin ditegur, ada kesalahpahaman di situ sehingga terjadi ada pemukulan,” ujarnya.(Dtc/Red)