Dinas Syariat Islam Dan Dayah Kab. Aceh Singkil Latih Santriwati Buat Roti

oleh -141.489 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Dinas Syariat Islam Dan Dayah Kab. Aceh Singkil Latih Santriwati Buat Roti.

Dinas Syariat Islam Dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil berikan pelatihan pembuatan roti bagi Santriwati, secara resmi dibuka Bupati Ace Singkil melalui Azman Staf ahli bidang kemasyarakatan, di Islan hotel , Selasa (22/9/20).

Bupat Aceh Singkil pada pembukaan itu dalam pidatonya yang disampaikan Azman menyatakan. Dayah adalah tempat pendalaman ilmu agama namun disaat yang bersamaan santri juga dapat menggunakan waktu dan kesempatan untuk menerima ilmu mengenai kewirausahaan supaya kelak berguna untuk santri lulusan Dayah itu sendiri.

UPDATE CORONA

” Setiap Dayah harus dapat memanfaatkan peluang ekonomi apa lagi Dayah yamg memilki santri ribuan orang, dapat berpikir lebih kreatif menghasilkan sesuatu yang inovatif yang tentunya bermamfaat untuk kalangan dayah”.ujarnya.

BACA JUGA..  Lima Oknum PNS di Aceh Timur Terjaring Razia Masker

Di kesempatan itu Bupati berpesan kepada anak-anak santriwan/Santriwati, agar dengan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini sehingga bisa memberi bekal dan manfaat bagi seluruh peserta dalam mengembangkan kemandirian Dayah kedepan Pelatihan Pembuatan Roti ke wirausahaan santri dan Dayah.

BACA JUGA..  Presiden Pimpin Ratas Bahas Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Putri Zuliana, S.Pd. sebelumnya melaporkan, tujuan dari kegiatan ini untuk membuat Dayah menjadi mandiri dan tangguh dalam hal ekonomi.

Kita ini sesungguhnya lebih mempunyai keunggualan, selain kita punya mimpi, dalam mewujudkan segenap usaha-usaha yang kita lakukan.

Untuk itu Dinas Syariat Islam dan pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan pelatihan usaha kemandirian Dayah dalam bentuk pemberdayaan ekonomi, yaitu pembuatan roti, yang akan melaksanakan selama dua hari, diikuti 8 pondok Pasantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Singkil, masing-masing terdiri dari 3 orang santriwati belangsung selama dua hari, sumber dana dari Doka Provinsi Aceh. dengan menghadirkan 2 Instruktur pembuatan roti, Adejuwitasari dan Irhama.

BACA JUGA..  Puluhan Pengendara Terjaring Razia Yustisi Covid-19 di Aceh Timur

Hadir dalam Pembukaan itu Kadis Syariat Islam Alinudin, Camat Singkil Syofian Kapolsek Singkil Iptu Astani, SH. dan delapan Pimpinan Pondok Pasantren. (Rostani/Yudi).