Diduga Kepsek Telap Dana BOS SMA Negeri Babul Rahmah Agara ” Lsm Tipikor Minta Kadis Dikbud Aceh Copot Kepsek

oleh -171.489 views

IDUL FITRI

Kutacane I Realita – Diduga Kepsek Telap Dana BOS SMA Negeri Babul Rahmah Agara ” Lsm Tipikor Minta Kadis Dikbud Aceh Copot Kepsek.

Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada sekolah masih kerap diselewengkan.

REALITAS TV

Pihak sekolah dinilai tidak transparan dalam pengelolaan dana BOS, termasuk SMA Negeri Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara.

Hal yang senada disebutkan oleh aktivis tindak pidana korupsi (Tipikor) Jupri R kepada media realitas Selasa (29/09/2020), berdasarkan informasi dan investigasi kami, telah kami temukan adanya indikasi penyelewengan dana BOS dan dana bantuan pemerintah lainnya pada SMA Negeri Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara.” Diduga dana BOS di telap Kepsek.

BACA JUGA :   Ditlantas Polda Aceh Test Swab Antigen Secara Random

Dijelaskannya Jupri R. Adapun temuan kita di lapangan seperti adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh kepala sekolah SMA Negeri Babul Rahmah Nyak Lamudin kepada siswa/i mencapai Rp 50 ribu rupiah setiap bulanya, dengan alasan pembayaran uang SPP, padahal dana BOS yang di berikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada sekolah per siswa/i anak didik mencapai Rp. 1.500 ribu rupiah, hal ini membuat kami yakin telah terjadi kejahatan besar pada dunia pendidikan di Aceh Tenggara khususnya di SMA Negeri Babul Rahmah.

BACA JUGA :   Tiga Warga Langsa Meninggal Dunia Positif Covid 19

Ternyata, ada temuan yang membuat kami harus melanjutkan investigasi lebih mendalam terkait dugaan korupsi dana BOS ini. Ada indikasi yang bisa saja menyeret kepala sekolah SMA Negeri Babul Rahmah.

BACA JUGA :   Ratusan Para Pengunjung Wisatawan Kolam Renang Vitra Tirta Raya Langsa Abaikan Prokes

“Ini bukan sekedar opini namun temuan yang sudah hampir kita kantongi buktinya. Kita bisa melihat nanti dahsyatnya kasus ini jika sudah kami tindaklanjuti dengan pelaporan kepada pihak hukum beber Jupri R (Sumardi).

UPDATE CORONA