Danrem Kupas Program Korem 031/WB Membangun Negeri

oleh -118.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE, M.Han kupas program dan terobosan Korem 031/WB membangun negeri di Provinsi Riau.

Diantaranya terkait program-program yang telah dijalankan Danrem bersama jajaran untuk masyarakat maupun daerah Riau.

BACA JUGA :   Agar Tidak Disalahgunakan, Babinsa Tebas Kuala Kawal Pendistribusian Pupuk

Kupas program yang juga bersinergi bersama pemerintah daerah (Pemda) di Riau tersebut, disampaikan Danrem 031/WB pada acara Podcast yang digelar Riau 24 channel, Sabtu (19/9/2020) di Kantor redaksi Riau 24.com Pekanbaru.

BACA JUGA :   Temu Ramah Fakultas Syariah IAIN Langsa Jalin Silaturahmi Perkuat Persaudaraan Dengan Kreatif dan Inovatif

UPDATE CORONA

Dimana program yang bertema “Merajut Riau Dalam Harmoni” tersebut, Danrem menyampaikan selama menjabat sebagai Danrem 031/WB beberapa bulan lalu telah banyak membuat terobosan-terobosan untuk masyarakat maupun daerah.

Seperti membantu daerah dalam penanganan kasus Covid-19 yang hingga kini masih terus meningkat di Riau, serta program kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Untuk program kepedulian terhadap masyarakat ini, sudah hampir merata dilakukan Danrem di seluruh daerah bersama jajaran Korem 031/WB yang ada di berbagai daerah di Riau.

Seperti pembagian Sembako yang terus dijalankan setiap akhir pekan melalui program Jumat Berkah.

Sembako ini juga dibagikan langsung oleh Danrem kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, serta personel jajaran Korem 031/WB yang ada di berbagi daerah.

Seperti Dandim, Babinsa dan personel lainnya, dimana pembagian Sembako ini juga dilakukan secara dor to dor demi menjaga dan mengantisipasi penularan Covid-19.

“Bagi-bagi sembako ini merupakan program bentuk kepedulian Korem 031/WB dalam meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak musibah Covid-19,” Kata Danrem.

Tidak hanya itu, saat ini Korem 031/WB juga sedang menggesa program Babinsa Bersama Bapak Angkat (Berbakat) bantu UMKM, dan juga program Babinsa Berbagi Kuota Internet (Berkibar) untuk pendidikan.

Dimana program ini juga diutamakan atau diberikan pada keluarga tidak mampu yang terdampak akibat Covid-19.

“Kita melihat lansung dampak dari Covid-19 ini terhadap masyarakat. Dampaknya tidak hanya pada ekonomi tapi juga pada dunia pendidikan. Maka itu kita terus membuat terobosan baru untuk masyarakat agar masyarakat tetap bisa optimal dalam menjalani kehidupan maupun pendidikan,” Ujar Danrem.

Selain itu kata Putra Almarhum H Ismed Harunsyah yang juga Wakil Ketua DPRD Riau Periode 1990-an ini, Korem 031/WB juga sedang menggalakan program ketahanan pangan bersama Kodim dan jajaran yang juga melibatkan Polri, Pemda, Dinas Pertanian, pemerintah daerah, Perusahaan, serta masyarakat yang berprofesi sebagai petani di Riau.

Dimana untuk program ketahanan pangan ini berupa padi, jagung dan lainya yang sebelumnya sudah ada yang berhasil dan ada juga masuk pada tahap penanaman.

Seperti di Kabupaten Rohil yang sudah sukses sampai panen dan juga di Kabupaten Kampar yang sudah masuk pada tahap penanaman.

“Program ini di bawah binaan Kodim di daerah dan juga bekerjasama dengan instansi pemerintahan. Dan program ini juga merupakan program yang ditaja pusat di berbagai daerah di Indonesia untuk ketersedian pangan pada masyarakat di daerah,” Jelas Danrem lagi.

Selanjutnya, Danrem juga menyampaikan jika sebelumnya ia juga memiliki program untuk generasi muda Riau dalam mewujudkan cita-cita kedepan.

Salah satunya generasi muda yang memiliki cita-cita menjadi anggota TNI, dimana program ini juga bersinergi dengan LAM Riau serta PGRI Riau.

Untuk teknisnya dimulai dari tingkat pelajar sekolah menengah keatas dan khususnya yang sudah duduk di kelas 11 dengan membantu dan membimbing dalam mempersiapkan diri dengan baik.

Baik terkait fisik serta menjaga kesehatan dan lainya yang kedepannya akan dilakukan melalui Babinsa di daerah.

“Karena untuk menjadi TNI itu, kesehatan dan kemampuan fisik sangat penting karena hal ini merupakan syarat utama,” Tutup Jenderal bintang satu ini sekalian minta doa kepada seluruh masyarakat bisa terus memimpin dengan baik dan membawa kesuksesan untuk Riau kedepan. *(mirza)