Dalamrangka World Cleanup Day 2020, UKM PA-LH Macopala Mengajak Seluruh UKM Dan UKK Untuk Jadi Relawan Dalam Aksi Bersih Dan Pilah Sampah

oleh -130.489 views

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Dalamrangka World Cleanup Day 2020, UKM PA-LH Macopala Mengajak Seluruh UKM Dan UKK Untuk Jadi Relawan Dalam Aksi Bersih Dan Pilah Sampah.

BACA JUGA :   Kapolda Bengkulu Gelar Silaturrahmi Bersama OKP Serta Mahasiswa

UKM PA-LH Macopala mengadakan kegiatan World Cleanup Day 2020 Aksi Bersih dan Pilah Sampah dengan mengusung tema “melalui aksi ini kita tingkatkan kesadaran hidup bersih dan ramah lingkungan guna mengurangi penyebaran virus covid 19” di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa kepada media ini sabtu (19/09/2020).

BACA JUGA :   Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kodim 0735/Surakarta Berikan Bantuan Sembako

UKM PA-LH Macopala juga mengajak seluruh UKM dan UKK sebagai relawan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

UPDATE CORONA

Misnawati selaku ketua panitia mengatakan kepada wartawan mediarealitas.com. generasi milenial terkhusus nya mahasiswa harus sadar terhadap sampah dan jangan sampai sampah berserakan di sekitarnya, ujar

“Kami mensadarkan generasi selayaknya mahasiswa sadar kepada sampah, jangan membuang sampah sembarangan, sekedar mengingatkan saja.” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kegiataan ini juga serentak dilaksanakan dari tanggal 13 -18 pilah sampah dari rumah dan tanggal 19 kegerakan sampah di zona hijau dan kuning. Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di kota langsa.” jelasnya.

Pembina UKM PA-LH Macopala T. Samsuddin Arif. S. Ag. mengatakan kepada mediaini, pada kondisi saat ini hidup, bersih itu harus di lakukan.

“Karena kondisi ini kita melakukan pembersihan untuk hidup bersih, dalam alquran “bersih itu sebagian dari iman” dan lebih luas lagi terhadap masyarakat luas kalau pembersihan itu lebih baik di kehidupan terutama dalam lingkungan masyarakat.” Ujarnya saat di wawancarai.

T. Samsuddin. S. Ag. berharap, “Harapan saya selaku pembina macopala, bisa terus berlanjut di kampus menjadi satu agenda di kampus, supaya ada pembersihan di kampus. Karna yang saya tau jarang sekali diadakan pembersihan di kampus.” Ungkapnya

Kegitan World Cleanup Day 2020 untuk pertama kalinya diadakan di kota langsa yang dilaksankan di sekitaran kawasan kampus IAIN Langsa dan di tahun lalu dilaksanakan di pusong, untuk tahun berikutnya akan di setkan kembali lokasi nya oleh UKM PA-LH Macopala. tutup (Muhammad Faishal)