Brigif Raider 13/Galuh Adakan Pengobatan Masal

oleh -150.489 views

IDUL FITRI

Jawa Barat I Realitas – Brigif Raider 13/Galuh Adakan Pengobatan Masal.

Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad adakan pengobatan masal dalam rangka karya bakti Satnon Kowil Semester II Ta. 2020 dan kegiatan Teritorial Latihan Pertempuran Hutan Satjar Divif 1 Kostrad di daerah latihan Langkap Lancar Kab. Pangandaran, Jawa Barat Kamis 22 September 2020.

REALITAS TV

Selain Program dari Komando atas pengobatan masal dalam rangka karya bakti Satnon Kowil Semester II Ta. 2020, kegiatan ini juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dimana TNI bisa membantu masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan karya bakti kali ini cukup berbeda karena pada karya bakti ini Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad menyelenggarakan pengobatan masal di daerah Latihan Pertempuran Hutan di Ds. Pangkalan Kec. Langkap Lancar Kab. Pangandaran.

BACA JUGA :   Kapolres Simeulue mengecek Titik Lokasi Pos Pelayanan Lebaran 2021

Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 Wib ini disambut baik oleh masyarakat sekitar sebab dengan akses jalan ke kota yang cukup jauh kali ini masyarakat dapat berobat dengan mudah dan gratis dengan langsung ditenagai oleh tenaga medis kesehatan Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad.

Bapak Ukar Hariyadi Kepada Desa Pangkalan mengungkapkan “saya selaku Kepala Desa Pangkalan dan mewakili masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad yang telah mengadakan kegiatan karya bakti pengobatan masal di desa kami, saya harap semoga kedepannya ini menjadi program bantuan kesehatan yang dapat membantu masyarakat di pedesaan” ungkap pria yang akrab di panggil pak kuwu.

BACA JUGA :   Terapkan Prokes Bupati Batu Bara & Seluruh Jajaran OPD Sholat Idul Fitri

Kegiatan karya bakti ini dipimpin langsung oleh Dokter Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad yaitu Lettu Ckm dr. Kiki Helmi, M.M.R.S. mengungkapkan “semoga dengan kehadiran kami dari kesehatan Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad dapat meringankan beban masyarakat khususnya di bidang medis/kesehatan.

Dan saya juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih apalagi sekarang masih dalam pandemi covid-19, jadi jangan bosan untuk rajin mencuci tangan serta menggunakan masker bila bepergian” ungkapnya.

BACA JUGA :   Asisten II Pemkab Batu Bara Wakili Bupati Tinjau 3 Pasar

Karya bakti pengobatan masal yang diselenggarakan Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad cukup diminati masyarakat sehingga 120 orang rela menunggu giliran untuk memeriksakan dirinya, dalam pengobatan masal ini Dokter Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad yaitu Lettu Ckm dr. Kiki Helmi, M.M.R.S. tidak membatasi jenis penyakit sehingga apapun keluhan kesehatan dapat berkonsultasi/berobat.

Selain itu juga Brigif Raider 13/Galuh/1 Kostrad menyerahkan bantuan APD, disinfektan dan hand sanitizer kepada Kepala Desa yang mana bantuan ini dapat berguna bagi warganya. (*)

UPDATE CORONA