Sumbangkan Tenaga Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 100/PS Bantu Membangun Pondasi Rumah Warga

oleh -135.489 views

IDUL FITRI

Papua I Realitas – Sumbangkan Tenaga Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 100/PS Bantu Membangun Pondasi Rumah Warga.

Keerom-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif Raider 100/Prajurit Setia melaksanakan kerja bakti membantu warga di Kampung Naramben,Kabupaten Keerom, Papua Sabtu (15/08/2020).

Sementara itu, kegiatan yang dipimpin oleh Serda Boang Manalu beserta 6 anggota satgas lainnya,bersama masyarakat turun tangan membantu membangun pondasi rumah milik Bapak Yasir (30).

Di lain tempat, Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI — khususnya Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif Raider 100/PS untuk terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa kerja bakti itu adalah bagian dari kegiatan teritorial. Di samping terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat, satgas berharap lewat kegiatan itu juga dapat mempertahankan dan menjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik.

Bapak Yasir pemilik Rumah tersebut mangucapkan terimakasih sebanyak banyaknya berkat bantuan tenaga yang disumbangkan personel satgas untuk proses pembangunan pondasi rumah, “luar biasa bapak TNI sekalian, semoga Tuhan YME yang membalaskan kebaikan Bapak TNI semua”. Kata Bapak Yasir.

Sumber : Pen Yonif R 100/PS