Polisi Tangkap 5 Pelaku Penculikan di Pekanbaru, Korban Diduga Dianiaya

oleh -84.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Polisi Tangkap 5 Pelaku Penculikan di Pekanbaru, Korban Diduga Dianiaya.

Polresta Pekanbaru menangkap 5 orang pelaku penculikanseorang korban inisial W (42). Tak hanya diculik, W juga ternyata dianiaya oleh para pelaku.

“Awalnya dari 5 pelaku satu orang yang diamankan. Selanjutnya dikembangkan menangkap pelaku lainnya. Selama diculik korban diduga dianiya,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya, Sabtu (15/8/2020).

Nandang menjelaskan, 5 orang pelaku ini seluruhnya pria yang ditangkap pada Kamis (6/8) lalu. Mereka diduga melakukan tindak pidana merampas kemerdekaan orang atau penculikan sebagaimana dimaksud dalam unsur pasal 328 atau pasal 333 KUHP. Korban merupakan warga Jl Lokomotif Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

Para pelaku adalah S (40) dan DM (28) YM (40) warga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Ketiganya pelaku penculikan ini diketahui manan residivis. Kedua pelaku lainhya inisial JA (40) dan HS (38).

“Di antara para pelaku ada yang residivis. Mereka ditangkap atas laporan keluarga korban, masih ada satu pelaku penculikan lagi inisial P yang lagi diburu,” kata Nandang.

Nandang menjelaskan, penculikan terjadi pada 30 Juni 2020 yang lalu. Korban saat itu didatangi 5 orang berbadan tegap yang tidak dikenalnya.

Nandang menyebut kasus ini terungkap awalnya dari anak korban yang tiba-tiba pada 15 Juli menerima pesan agar keluarga mengirimkan uang Rp 5 juta untuk biaya pengobatan korban. Curiga akan pesan tersebut anak korban lalu melapor ke polisi.Para pelaku datang dengan mobil Avanza da sebagian dengan motor. Korban lantas diculik diseka di sebuah rumah di kawasan Jl Sudirman Pekanbaru. Selama diculik keluarga korban menerima pesan dari seseorang bahwa korban sudah diamankan polisi.

“Atas laporan tersebut akhirnya dilakukan penyelidikan,” kata Nandang.(Dtc/Red)