Peringati HUT RI, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Baksos Bagi Sembako

oleh -77.489 views

IDUL FITRI

Manokwari I Realitas – Memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sosial warga masyarakat Papua Barat, khususnya yang berdomisili di Kota Manokwari akibat dampak pandemi Covid-19, Kodam XVIII/Kasuari memberikan bingkisan berupa paket Sembako, melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Sabtu (15/8/2020) ke Asrama Sorong Raya, Kampus Universitas Papua (UNIPA), Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Baksos dipimpin langsung angdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P. M.Si. didampingi Irdam, Kapoksahli, dan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa kunjungannya beserta para pejabat Kodam di dalam suasana menjelang peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tersebut adalah bertujuan untuk silaturahmi guna mempererat hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan para mahasiswa-mahasiswi UNIPA serta warga masyarakat setempat.

“Untuk itu, menjelang HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, pada kesempatan sore hari ini saya sedikit sampaikan kita akan memberikan bantuan ala kadarnya kepada adik-adik sekalian sebagai rasa kepedulian kakak terhadap adik yang melaksanakan kuliah disini.

Hal ini sebagaimana juga telah diberikan kepada adik-adik di wilayah Bomberay, Fakfak, Kaimana, Bintuni, dan Wondama. Kemarin kita juga berikan sedikit tali kasih kita kepada adik-adik sekalian yang ada di sana,” kata Pangdam.

“Mudah-mudahan kita masih bisa membagikan lagi bingkisan (berupa paket Sembako) walaupun tidak banyak jumlahnya, yang kalau tidak salah 200 paket.

Harapan saya kepada adik-adik yang tidak kebagian tolong dibantu saja, namun apabila ada adik-adik yang belum ada disini atau belum sempat datang, mungkin dititipkan saja, karena wilayah Sorong Raya ini kan ada Sorsel (Sorong Selatan), Maybrat, Tambrauw, dan Kota/Kabupaten Sorong itu sendiri,” sambungnya.

Terkait itu, Mayjen Ali Hamdan Bogra menyadari bahwa jumlah mahasiswa-mahasiswi asal Sorong Raya pasti banyak sedangkan paket bingkisaan Sembako terbatas jumlahnya.

“Adik-adik dari Sorong Raya pasti banyak jumlahnya sehingga mungkin itu (bingkisan) terbatas.

Apa yang kita lakukan hari ini sesungguhnya merupakan kepedulian saya kepada adik-adik sekalian untuk berbagi kasih,” tutup Pangdam XVIII/Kasuari. (Letkol Inf Ertoto)