Pangdam XVIII/Kasuari Gelar Apel Pengecekan Satuan Jajaran Kodam Secara Virtual

oleh -135.489 views

IDUL FITRI

Manokwari I Realitas – Pangdam XVIII/Kasuari Gelar Apel Pengecekan Satuan Jajaran Kodam Secara Virtual.

Dipimpin langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si., Jumat (14/8/2020) Kodam XVIII/Kasuari menggelar Apel pengecekan satuan jajaran Kodam secara virtual melalui cara Video Conference (Vicon).

Pangdam yang didampingi Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H, serta Asintel dan Aslog Kasdam XVIII/Kasuari mengambil apel tersebut dari ruang Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Arfai1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (14/08/2020).

Diawal pelaksanaan apel melalui Vicon tersebut, Pangdam melakukan pengecekan kekuatan personel, materiil, dan kondisi prajurit dari setiap satuan, seperti menanyakan apakah ada prajurit yang sakit.

Setelah itu, Mayjen Ali Hamdan Bogra memberikan arahan sekaligus penekanan untul dipedomani oleh seluruh anak buahnya yang bertugas di berbagai satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Diantaranya agar mereka (para prajurit dan keluarganya) selalu memperhatikan dan menjaga kesehatannya, karena kesehatan menurutnya adalah unsur utama dan nomor satu untuk menjadi perhatian.

“Kesehatan adalah hal yang nomor satu. Apapun yang kita lakukan tapi kalau kesehatan sudah terganggu sudah pasti kita tidak akan bisa mengerjakan pekerjaan kita dengan baik. Jadi kesehatan adalah hal yang pokok dan ini supaya diperhatikan,” pesan pimpinan Kodam XVIII/Kasuari ini.

Lebih lanjut juga disinggung tentang pelaksanaan upacara memperingati Kemerdekan RI yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, yakni pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Tata cara pelaksanaan upacara sudah diatur sesuai dengan ST yang disampaikan oleh Spersdam XVIII/Kasuari, tetapi tidak melibatkan semuanya, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan sesuai protokol Covid-19,” ucap Mayjen Ali Hamdan Bogra. (Letkol Inf Ertoto)