NasDem Harap Mumtaz Rais Minta Maaf Soal Ribut-ribut di Pesawat

oleh -155.489 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – NasDem Harap Mumtaz Rais Minta Maaf Soal Ribut-ribut di Pesawat.

Partai NasDem berharap Mumtaz Rais berkenan untuk minta maaf terkait insiden keributan di pesawat dengan pimpinan KPK Nawawi Pomolango. NasDem menegaskan dalam setiap penerbangan ada aturan yang harus dipatuhi demi keselamatan penumpang.

“Saya bisa memaklumi, artinya segala sesuatu yang berkaitan dengan itu tentunya untuk keselamatan dan aturan itu sudah ada. Jadi pesawat ini betul-betul safety, saya kira mungkin Pak Mumtaz pada saat itu juga khilaf lah ya, namanya manusia mungkin beliau dalam kondisi yang kurang prima sehingga terpancing emosional,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem, Syarief Abdullah Alkadrie, kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Syarief mengatakan teguran dari kru pesawat kepada Mumtaz Rais adalah langkah yang tepat. Dia menyatakan alat komunikasi tak boleh digunakan selama di dalam pesawat.

“Saya kira apa yang dilakukan kru pesawat sebenarnya sudah betul karena memang di pesawat itu dilarang dilakukan sesuatu yang berkaitan dengan telekomunikasi, telpon dan sebagainya,” kata dia.

Keselamatan penumpang menurut Syarif adalah hal utama dalam penerbangan. Sehingga wajar saja jika Nawawi memberikan teguran kepada Mumtaz.

“Kemudian berkaitan dengan persoalan ini tentu kita berharap kepada siapapun dapat mengendalikan diri karena memang ini untuk kepentingan keselamatan seluruh penumpang yang ada di sana. Sehingga mungkin seperti Pak Nawawi memberikan itu juga karena merasakan beliau bagian dari pada penumpang yang ada di dalam itu,” tuturnya.(Dtc/Red)