Monitoring Rumah Ibadah, Lurah Pulau Karomah Cek Lansung Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -73.489 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Monitoring Rumah Ibadah, Lurah Pulau Karomah Cek Lansung Penerapan Protokol Kesehatan.

Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi melaksanakan monitoring terkait pemberian izin beroperasi rumah-rumah ibadah pada, Jum’at (14/08/2020) Siang.

Dalam hal ini Lurah Pulau Karomah Ryan Wibowo S.STP, Msi mengatakan bahwasanya setiap rumah ibadah dilingkungan wilayahnya harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Kita telah mendatangi rumah-rumah ibadah untuk melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan juga untuk memberikan rekomendasi pelaksanaan ibadah yang selama ini sudah berjalan perlu pembatasan jama’ah dalam pelaksanaannya,” Ujar Lurah Ryan.

Dalam kunjungannya, Lurah didampingi juga Kasi Pemerintah dan Kasi Kesra akan selalu berupaya menghimbau masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan disetiap rumah-rumah ibadah.

“Alhamdulillah terdapat lima rumah ibadah yang telah kita datangi, semua telah menyediakan wastafel, hand sanitizer, memakai thermo gun, dan juga terdapat spanduk himbau tentang penerapan protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah bagi jama’ah,” Sebut Lurah Ryan.

Usai melakukan monitoring, Lurah Ryan sangat mengharapkan agar setiap rumah ibadah lainnya untuk tetap selalu menjalankan konsep protokol kesehatan selama beribadah, sehingga kita dapat menekan penyebaran wabah Covid-19.

Dengan demikian menjalankan ibadah dapat tetap terus dilaksanakan, sehingga masyarakat dapat lebih aman, nyaman dan terjaga kesehatannya. *(Mirza)