Karbak TNI Satnonkowil, Pendam XVIII/Kasuari Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

oleh -253.579 views

Manokwari. kasuari18 | Realitas Karbak TNI Satnonkowil, Pendam XVIII/Kasuari Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19.

Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari menyelenggakan Karya Bakti (Karbak) TNI Satuan Komando Non Kewilayahan (Satnonkowil), dengan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan wawasan kebangsaan (Wasbang), Rabu (12/08/2020) di Kampung Katebu, Manokwari, Papua Barat.

Kasi Pensat Pendam XVIII/Kasuari, Mayor Inf Herold Yan Theo Koridama sebagai pelaksana sosialisasi pencegahan Covid-19 mengatakan bahwa sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat Papua, khususnya warga Kampung Katebu dalam hal pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

BACA JUGA :   Prediksi Kawasaki vs Tokyo, J-League 30 Maret 2024

Dirinya berharap, setelah mendapatkan sosialisasi masyarakat dapat mengubah perilaku untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih, mendapat informasi yang benar terkait virus Corona, serta bersama-sama pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya memutus rantai penyebaran virus tersebut agar masyarakat dapat hidup kembali normal, roda ekonomi terus berjalan sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu menjalani pola hidup sehat, dengan rajin berolahraga, menjaga pola istirahat secara teratur dan pola makan secara seimbang.

“Terapkan dan patuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker maupun alat pelindung diri lainnya saat keluar rumah serta menjaga jarak 1 hingga 2 meter saat berinteraksi dengan orang lain,” pesannya.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

“Jangan memperlakukan orang yang positif COVID-19 dengan penilaian yang negatif sehingga moril yang bersangkutan untuk sembuh tetap terjaga,” sambung Herold.

Sementara itu, Lettu Inf Anang Susani dalam pemberian materi Wasbang mengungkapkan bahwa tujuannya adalah untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila kedalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Letkol Inf Ertoto)