Cara Unik Brigif MR 6 Kostrad Untuk Mendukung Program Pemerintah Menggunakan Masker Dalam Jumat Berbagi

oleh -77.489 views

IDUL FITRI

Surakarta I Realitas – Cara Unik Brigif MR 6 Kostrad Untuk Mendukung Program Pemerintah Menggunakan Masker Dalam Jumat Berbagi.

Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Salah satunya menekankan dalam protokol kesehatan yang wajib dipatuhi adalah mengenakan masker penutup hidung, mulut hingga dagu jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang yang tidak diketahui status kesehatannya.

Maka sudah seharusnya semua warga yang hendak keluar rumah wajib menggunakan masker.

Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad dibawah pimpinan Danbrigif MR 6/TSB/2 Kostrad, Letkol Inf Dody Triyo Hadi., S.Sos. M.Si di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Ranting XIX Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad punya cara unik untuk mendukung Program Pemerintah untuk membantu mensosialisasikan penggunaan masker dalam keseharian warga Surakarta.

“Dalam kegiatan rutin mingguan Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad yaitu Jumat Berbagi kali ini dilakukan berbeda dengan sebelumnya.

Kita membagikan makanan berupa nasi kotak secara gratis kepada masyarakat sambil menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan masker, jadi yang tidak pakai masker kita suruh ambil masker dulu, baru bisa ambil nasi kotak” Ujar beliau.

Nasi Kotak ini difokuskan kepada masyarakat yg layak untuk menerimanya di sepanjang jalan sekitar jln. Brigjen Katamso, Kec. Jebres Kota Surakarta – Stasiun Solo Balapan – Terminal Tirtonadi dan sepanjang Jl.Raya Slamet Riyadi, Kota Surakarta.

“Semoga dengan kegiatan Jumat Berbagi ini, masyarakat lebih paham dan sadar dalam pencegahan penularan Covid 19 dengan tetap memakai masker dimanapun berada dan sering mencuci tangan agar angka penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Surakarta dapat ditekan.’’

ungkap beliau. Kami juga siap menerima kerjasama bagi masyarakat baik secara Pribadi ataupun pihak Swasta yg ingin turut bergabung dalam kegiatan Jumat Berbagi ini ditiap minggunya. (Pen Brigif 6/Kostrad)