Bupati Aceh Timur Diminta Teruskan Surat DPRK Untuk Pengaktifan Kembali Anggota DPRK Aceh Timur Dari PKS

oleh -132.489 views
Muslim A Gani, S.,H

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Bupati Aceh Timur Diminta Teruskan Surat DPRK Untuk Pengaktifan Kembali Anggota DPRK Aceh Timur Dari PKS.

Menurut informasi yang diperoleh Tim Kuasa Hukum SAG. Muslim A Gani, S.,H dan Auzir Fahlevi SH surat untuk mengaktifkan kembali Sdr.Syahrul Ag. sebagai anggota DPRK Aceh Timur tertahan di Pemerintah Aceh Timur.

Surat itu sengaja ditahan karena ada beberapa faktor ketidak senangannya, bukan masalah hukum. Keputusan Gubernur Aceh No.171.3/1017/2020 Tentang Pemberhentian Sementara Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur, ujar Muslem Agani SH, kepada media ini Sabtu (15/08/2020) di Langsa.

Menurut Muslem Agani, surat tertanggal 01 April 2020 Sudah terjawab dengan putusan bebas klien kami dengan memerintahkan membebaskan Syahrul Ag dari semua dakwaan mengembalikan harkat dan martabatnya serta mengembalikan kedudukannya segera setelah putusan ini dibacakan, ujar Muslem.

Hal itu tertuang dalam putusan Majelis Hakim PN Idi Nomor. 37/Pid.Sus/2020/PN.Idi .

Belajar dari kasus Adhar Pandapotan Pandepotan dkk terlibat kasus tindak pidana korupsi di RSUD Langsa, sekarang nama baik nya dipulihkan meski jaksa kasasi itu hak jaksa tak ada kaitan dengan perintah pengadilan .

Oleh karena itu kami minta supaya pemerintah Aceh Timur taat hukum lah jangan ada unsur dendam dan tak suka dengan seseorang lantas menggunakan kekuasaan, ujar muslem lagi, Kita harus ingat diatas langit masih ada langit, ujarnya lagi.

Kalau pemulihan nama baik dengan mengaktifkan kembali Syahrul itu salah maka Pandapotan itu harus dikenakan sanksi lagi menggunakan uang negara dan yang mengangkatnya juga bisa dikenakan sanksi Itu saja pemerintah Aceh Timur bisa belajar tidak usah saya berikan yurisprudensi atau contoh lain itu saja cukup, tutup Muslem. (*)