Aceh Timur Bagi Ribuan Masker Gratis

oleh -186.579 views
PASANG MASKER: Bupati Rocky, bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.IK, MH, memakai masker ke pengguna jalan dalam Razia Masker di Kota Idi, Aceh Timur, Selasa (11/08/2020). Photo Humas Aceh Timur

Aceh Timur I Realitas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, membagikan ribuan masker gratis terhadap pengguna jalan, pedagang dan pengunjung pasar di daerah itu, Selasa (11/08/2020).

Bahkan dalam aksi pembagian masker itu dihadiri Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH. Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.IK, MH. Ketua Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Ashadi, MM, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya dan sejumlah pejabat terkait.

“Kita menghimbau agar masyarakat tetap mengenakan masker, jangan hanya di bawa dan di simpan di saku, tapi pakai mulai keluar rumah hingga kembali lagi ke rumah,” kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, disela-sela Pembagian 2.500 Masker Gratis di Jalan Negara Banda Aceh – Medan, di depan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.

Selain pengguna jalan, Tim Gugus Tugas setempat juga membagikan masker terhadap pengunjung pasar di Kota Idi.

BACA JUGA :   Buaya meresahkan Warga Pulau Banyak Barat, Kapolres Merespon Untuk Ditangkap

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Aceh Timur juga mengimbau agar masyarakat tetap mengenakan masker disaat beraktifitas di rumah.

“Jaga kedisiplinan protokol kesehatan, begitu juga imunitas tubuh agar terus dijaga, termasuk istirahat malam yang cukup,” ujar bupati yang akrap disapa Rocky itu.

Razia masker kali ini bukan hanya sebatas pengendara sepedamotor, tapi seluruh penumpang angkutan umum dan minibus lainnya ikut diberhentikan.

“Terhadap penumpang yang tidak mengenakan masker tetap diberikan masker untuk dipakainya,” kata Rocky.

Sebelum menutup wawancara dengan sejumlah awak media, Bupati Aceh Timur mengaku akan berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas dan unsur forkopimda guna menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang disiplin dalam penerapan protokol kesehatan diseluruh lini sosial kemasyatakatan.

“Perbup ini tujuannya untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Aceh Timur, apalagi sejak pertengahan Juli hingga Agutus terjadi peningkatan kasus COVID-19 di Aceh Timur.

BACA JUGA :   Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek SPBU

Tapi alhamdulillah sebagian sudah sembuh dari serangan wabah COVID-19. Namun sebagian lainnya masih di rawat di RSUD Dr. Zubir Mahmud,” urainya.

Kendati demikian, Rocky mengaku telah menyiapkan sejumlah lokasi untuk mengisolasi petugas medis yang sempat kontak dengan pasien, seperti Balai Diklat BKPSDM Aceh Timur dan Guest Hause di Pendopo Idi.

“Ayo kita perangi wabah COVID-19 ini secara bersama-sama, karena jika bukan sekarang mau kapan lagi. Jika bukan kita siapa lagi?,” tutup Rocky.

Setelah selesai membagi-bagi masker, lalu Bupati Aceh Timur bersama Kapolres Aceh Timur dan Tim Gugus Tugas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMAN 1 Idi.

Sidak dilakukan untuk melihat kesiapan pelajar dan guru dalam menjalankan pembelajaran tatap muka yang dibolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan. (Zulham).