Upacara Pemakaman Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi Dipimpin Pangdam I/Bukit Barisan

oleh -275.579 views

Pekanbaru I Realitas – Upacara Pemakaman Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi Dipimpin Pangdam I/Bukit Barisan.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA. MSc., memimpin langsung Upacara pemakaman jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi yang Gugur pada tanggal 22 Juni 2020 lalu akibat serangan kelompok bersenjata dalam Misi Perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo, Afrika.

Jenazah Almarhum Pelda Rama Wahyudi dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Jumat (03/07/2020).

Dalam Amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA. MSc., menyampaikan Dukacita yang mendalam atas gugurnya Pelda Anumerta Rama Wahyudi Anggota Satgas Kizi TNI Kongo XX-Q/Monusco saat melaksanakan tugas.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

“Pada hari ini kita mengantarkan Almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir, oleh karena itu marilah kita do’akan semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” Ucapnya.

Dimasa hidupnya sebagian besar usia Almarhum dihabiskan dalam kehidupan sebagai prajurit, semoga amal bakti yang telah dipersembahkan kepada bangsa dan negara dijadikan amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Pangdam berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi semua ini, ujar Pangdam I/BB.

Tampak hadir dalam upacara pemakaman tersebut Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed, S.E, M.Han, Gubernur Riau H.Syamsuar, Kapolda Riau, Danlanud Roesmin Nurdjadin, Danlanal Dumai, para Pejabat utama TNI Polri, Ketua Petsit KCK PD I/BB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB beserta Pengurus dan Prajurit TNI-Polri serta tamu undangan. *(mirza)