banner 900250

Tangis Febi Penagih Utang ‘Bu Kombes’ Pecah Kala Baca Pleidoi

oleh -78.312 views

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Tangis Febi Penagih Utang ‘Bu Kombes’ Pecah Kala Baca Pleidoi.

Tangis Febi Nur Amelia pecah saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di hadapan majelis hakim. Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik gara-gara menagih utang lewat Instagram ini memohon hakim memutus perkara dengan adil.

Sidang lanjutan kasus yang menjerat Febi ini digelar di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (28/7/2020). Febi memohon agar majelis hakim mempertimbangkan dirinya yang merupakan ibu rumah tangga dan memiliki anak.

“Kepada majelis hakim yang terhormat, saya memohon kepada majelis hakim memberikan putusan yang seadil-adilnya, mengingat saya seorang IRT, saya mempunyai tugas mengurus keluarga saya, suami dan anak-anak saya,” kata Febi.

Sambil menangis, Febi mengatakan tak berniat mencemarkan nama baik orang lain, yakni Fitriani Manurung, terkait unggahannya di Instagram. Dia mengatakan mem-posting penagihan utang lewat IG agar direspons oleh Fitriani.

“Terkait posting-an saya tersebut, niat saya hanya ingin menggugah hati nurani Fitriani Manurung agar mengembalikan uang saya yang telah dipergunakannya,” ujar Febi.

Selain Febi, pleidoi juga dibacakan oleh kuasa hukumnya. Pihak pengacara meminta majelis hakim menyatakan Febi tak terbukti bersalah dan divonis bebas.

“Berdasarkan analisis yuridis yang telah diuraikan, kami simpulkan bahwa terdakwa Febi Nur Amelia tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana Dengan sengaja dan tanpa hak, mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE,” ujar pengacara Febi saat membacakan pleidoi.(Dtc/Red)