banner 900250

Tabrakan Bus dengan Truk di Mali, 22 Orang Tewas

oleh -98.312 views

IDUL FITRI

BAMAKO I Realitas – Tabrakan Bus dengan Truk di Mali, 22 Orang Tewas.

Sebanyak 22 orang tewas dalam tabrakan bus dengan truk di Mali, Selasa (28/7/2020). Kecelakaan itu juga melukai 21 orang lainnya.

Kementerian Perhubungan Mali menyatakan, kecelakaan terjadi pukul 09.00 waktu setempat di jalan nasional yang menghubungkan dua kota, yakni Kangaba dekat perbatasan Guinea dengan Bancoumana.

Sebanyak 19 orang tewas seketika dan tiga lainnya meregang nyawa setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Selain itu tujuh dari 21 korban luka dalam kondisi kritis. Para korban dibawa ke rumah sakit di Ibu Kota Bamako.

“Penyebab kecelakaan adalah kecepatan yang berlebihan dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” demikian keterangan kementerian, , Rabu (29/7/2020).

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut banyak nyawa beberapa kali terjadi di Mali. Pada 20 Mei lalu sebanyak 20 orang tewas setelah sebuah bus kecil bertabrakan dengan truk lori.

Bepergian menggunakan jalan darat merupakan sarana transportasi utama bagi warga di negara berpenduduk sekitar 20 juta jiwa itu karena posisinya terkurung di daratan.(IN/Red)