Prediksi Leicester City vs Sheffield Utd: The Foxes Tanpa Soyuncu

oleh -312.579 views
oleh

REALITAS- Jadwal lanjutan Premier League 2019/2020 akan menghadirkan duel seru antara Leicester City vs Sheffield United di Stadion King Power, Jumat (17/7/2020), pukul 00.00 WIB.

Dalam laga ini, Leicester dan Sheffield bakal memperebutkan poin penting untuk lolos ke kompetisi UEFA.

Hingga pekan ke-35, skuad asuhan Brendan Rodgers kini menempati peringkat empat di klasemen Liga Inggris, dengan mengumpulkan 59 poin. The Foxes mengincar tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Sementara Sheffield United masih menempati peringkat tujuh dengan pundi-pundi 54 poin. Skuad asuhan asuhan Chris Wilder hanya terpaut satu angka dari Wolverhampton Wanderers di peringkat enam.

Di kubu tuan rumah, performa inkonsisten membuat James Maddison dan kawan-kawan terlempar dari peringkat ketiga di papan klasemen Premier League. Hanya meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan Premier League terkini, The Foxes dikudeta Chelsea. Bahkan, kini Leicester dibayangi ketat oleh Manchester United yang juga menorehkan 59 poin.

Pekan lalu, kampiun Premier League 2015/2016 ini dibabat AFC Bournemouth dengan skor 4-1. Kendati sempat unggul lebih dulu di babak pertama, anak asuh Rodgers justru kebobolan empat gol di babak kedua.

Laga melawan Bournemouth pun menghasilkan kerugian lain kepada Leicester dengan kartu merah untuk Caglar Soyuncu. Akibat kartu merah langsung, bek berkebangsaan Turki ini terpaksa absen hingga akhir musim.

Kehilangan Soyuncu merupakan kerugian besar bagi Rodgers. Pasalnya, bek berusia 24 tahun ini berperan penting dalam build up serangan Leicester. Berduet dengan Jonny Evans, Soyuncu kerap mengawali serangan The Foxes dengan umpan-umpan pendek dari lini belakang.

Selain itu, Soyuncu berperan penting dalam mengamankan pertahanan Leicester. Mantan pemain SC Freiburg ini total membuat 151 sapuan dan 60 tekel di Premier League musim ini.

Absennya Soyuncu memberi angin segar tersendiri bagi lini serang Sheffield United. Selain tanpa Soyuncu, lini belakang Leicester masih kehilangan Ricardo Pereira akibat cedera. Ben Chilwell pun diragukan bisa tampil dalam laga kontra The Blades.

Di lain sisi, skuad asuhan Chris Wilder bertandang ke King Power dengan kepercayaan diri tinggi. David McGoldrick dan kolega sukses membabat Chelsea pada Sabtu (11/7) lalu. Hasil ini membuat peluang Sheffield meraih tiket Europa League musim depan semakin terbuka.

Gelandang Leicester, Marc Albrighton pun memuji capaian anak asuh Chris Wilder pada musim ini. Menurut dia, kebersamaan dan kemampuan teknis skuad The Blades membuat tim promosi itu mampu konsisten bersaing di 10 besar Premier League.

“Ini laga yang tak kenal ampun dan kami harus memastikan bahwa kami menampilkan performa puncak, baik secara teknis dan mental. Jika kami menampilkan permainan terbaik, ada banyak kesempatan untuk menang,” ucap Albrighton dikutip laman resmi Leicester.(red)

Prediksi Susunan Pemain
Leicester (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Ryan Bennett, Jonny Evans, Christian Fuchs; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Dennis Praet, Youri Tielemans, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Sheffield (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie, David McGoldrick.