banner 900250

Polisi Tentukan Status Terduga Penculik Bocah di Jaksel Siang Ini

oleh -84.312 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Polisi Tentukan Status Terduga Penculik Bocah di Jaksel Siang Ini.

Pelaku penculikan bocah di Jaksel, P (18) telah ditangkap polisi. Hingga saat ini P masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan dan belum jadi tersangka.

“Wong masih diperiksa di Polres. Sekarang masih diperiksa,” kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan,  Rabu (29/7/2020).

Terkait status pelaku, Budi mengatakan pihaknya akan menetapkan status pelaku usai pemeriksaan selesai. Budi mengatakan informasi tersebut diperkirakan akan diumumkan hari ini.

“Nanti setelah pemeriksaan selesai saya akan sampaikan ya,” ucap Budi.

“Besok (hari ini-red) kemungkinan akan kita realese,” kata Budi, Selasa (28/7) malam.

Seperti diketahui, informasi dugaan penculikan PR (3) ini menyebar viral di media sosial. PR diduga diculik saat sedang bermain di dekat rumahnya di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, pada Senin (27/7) siang kemarin.

Polisi pun berhasil mengamankan pelaku. Pelaku perempuan berinisial P (18) yang disebut pernah tinggal di dekat rumah korban.

“Kalau pelaku, yang dilihat dari CCTV, adalah satu orang yang inisialnya adalah P yang diamankan tadi,” kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Jakarta Selatan, Selasa (28/7) sore.

Budi mengatakan korban dan P saling kenal lantaran P pernah tinggal di lingkungan rumah korban.

“Hasil sementara yang bersangkutan memang kenal karena pernah tinggal di sekitar rumahnya,” ucapnya.

P diamankan di daerah Munjul, Kabupaten Tangerang, Banten. Bersama P, polisi juga mengamankan korban PR.

Sementara itu, ibunda PR, M, sempat mencurigai pelaku adalah tetangganya. Dari ciri-ciri dalam CCTV yang beredar, tampak seorang perempuan menggandeng tangan PR. Terduga pelaku itu, disebut M, mirip dengan tetangganya.

Ternyata, dugaan sang ibu benar terkait kecurigaan terhadap tetangganya itu. Mursyida sendiri mengaku kaget saat mengetahui pelaku adalah tetangga di sekitar rumahnya.

“Iya kenal. P namanya. Baru kenal juga,” kata M di Polres Jaksel, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Selasa (28/7) malam.(Dtc/Red)