banner 900250

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Stain Meulaboh Beri Bantuan Korban Kebakaran

oleh -110.312 views
Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (13/07/2020) (Media Realitas/Nuna Katijah)

IDUL FITRI

Aceh Barat I Realitas – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Stain Meulaboh Beri Bantuan Korban Kebakaran.

Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan beberapa Ormawa kampus yakni Senat Mahasiswa, Lembaga Pers Mahasiswa, Forum Mahasiswa Bidikmisi, Himpunan Mahasiswa Jurisan Syariah (HMJ).

Selama tiga hari berturut-turut, dengan Pengutipan donasi dari pengguna jalan dan menyusuri tempat-tempat keramaian yang ada di Kabupaten Aceh Barat,”kata Koordinasi Lapangan, Hendra.

Ia menjelaskan, hasil penggalangan dana tersebut langsung di serahkan oleh Ormawa kampus dengan mendatangi korban ditempat kediamanya”Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan langsung kepada korban,” kata Hendra, Senin (13/07/2020).

Hendra menyebutkan, jumlah yang didapatkan dari hasil penggalangan dana tersebut sekitar tiga juta lebih dan langsung dibelanjakan barang-barang yang akan diserahkan yaitu, beras 12 karung, telur 6 sangkak, mie instan 12 kotak, minyak goreng 6 liter, gula pasir 12 kg, susu kental manis 12 buah, sirup satu kotak dan sumbangan baju layak pakai 6 karung.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan, Saiful Muhajir menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur. Khususnya kepada masyarakat Aceh Barat yang ikut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban kebakaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak donatur yg telah mengulurkan tangan dan mempedulikan para korban kebakaran, Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban dan para korban dapat menghadapi ujian ini dengan penuh ketabahan,” ucapnya

Ia berharap, kedepanya masyarakat dan mahasiswa terkususnya di Aceh barat merespon cepat apabila ada musibah yang menimpa saudara-saudara kita baik itu di Aceh barat maupun diluar Aceh Barat. (Nuna Katijah)