banner 900250

Obsesi Remaja Modif Pelat Motor ala Thailand Berujung Tilang di Jalan

oleh -75.312 views

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Obsesi Remaja Modif Pelat Motor ala Thailand Berujung Tilang di Jalan.

Seorang remaja di Lampung terobsesi pada Thailand. Dia lalu menggunakan aksara Thailand di pelat nomor sepeda motornya.

Remaja tersebut lalu ditilang polisi. Peristiwa remaja tersebut ditilang polisi terekam dalam video yang kemudian viral di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 32 detik tersebut, terlihat polisi tengah mengecek motor dan surat kendaraan milik remaja itu.

Pengemudi motor tersebut bernama Ikbal Juliansyah (18) yang merupakan warga Pekon Wiwitan, Lampung Barat. Polisi menyebut Ikbal sengaja menggunakan aksara Thailand di pelat nomor motornya karena punya obsesi agar daerahnya ramai dikunjungi wisatawan nusantara (wisnu) dan wisatawan mancanegara (wisman).
Remaja di Lampung DItilang Karena Pakai Pelat Motor Huruf ThailandIkbal mengaku pelat nomor beraksara Thailand dibuatnya sendiri (Dok Polda Lampung)

“Dia sangat terobsesi objek wisata di Negeri Gajah Putih Thailand, karena daerah Lampung Barat terkenal juga dengan objek wisata kopi dan berudara sejuk, dia ingin sekali daerahnya ramai dikunjungi wisnu dan wisman ramai seperti di Thailand, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Terlihat motor Ikbal berjenis matik dan berwarna merah. Aksara Thailand dipakai di pelat nomor belakang motor. Terlihat angka 1858 serta ada bendera Indonesia dan bendera Thailand di bawah tulisan aksara Thailand itu.(Dtc/Red)