Curi Kompresor hingga TV, Buruh di Sumbar Ditangkap Polisi

oleh -246.579 views

LIMAPULUHKOTA I Realitas Curi Kompresor hingga TV, Buruh di Sumbar Ditangkap Polisi.

Tak tahu diuntung, ungkapan itu tepat diberikan kepada pelaku kasus pencurian berinisial JM ini. Bukan tanpa alasan, JM yang sudah dipercaya dan dipekerjakan oleh Wirtanius, malah tega menggasak barang berharga milik majikannya.

Kasat Reskrim Polres Lima Puluh Kota, AKP Zul Andri mengatakan, pelaku JM merupakan buruh harian lepas di Sharila Resort. Tempat itu merupakan milik korban Wirtanius.

Saat melakukan aksi pencurian ini, JM juga bekerja sama dengan pelaku AS yang saat ini masih buron.

BACA JUGA :   Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK

“Modusnya, pelaku yakni membongkar dinding papan kemudian mengambil barang-barang yang tersimpan di gudang, yakni alat potong rumput dua unit, chinsaw, katrol, televisi, dan alat kompresor,” kata Andri, Rabu (10/6/2020).

Andri menambahkan, barang curian itu kemudian dibawa ke penadah berinisial DS dan SO, seorang ibu rumah tangga.

Lebih lanjut Andri mengatakan, pelaku ditangkap setelah korban merasa curiga dengan kelakuan JS. Ditambah, beberapa barang di gudang juga raib saat dicek.

“Pelaku pencurian mengarah pada pelaku yang saat dimintai keterangan menunjukkan gelagat mencurigakan. Hingga akhirnya pelaku mengakui perbuatannya,” kata dia.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Pembunuh Pria Yang Mayatnya Dicor Di Lantai Dapur

Selain mengamankan otak dari pencurian ini, dua rekannya, yakni DS dan SO juga turut diamankan bersama sejumlah barang bukti.

“Satu tersangka lainnya, AS masih buron,” kata dia.

Saat ini ketiga pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Lima Puluh Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(IN/Red)