Pemerintah Kapong Kilangan Salukan BLT DD Tahap I-II

oleh -180.201 views

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Pemerintah Kapong Kilangan Salukan BLT DD Tahap I-II.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Pemerintah Kampong (Desa) Kilangan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I-II April dan Mei 2020, kepada masyarakat Desa Kilangan di kator Desa Kilangan, Jumat (22/05/2020).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I sebesar 600 ribu rupiah sekagus tahap II 600 ribu rupiah untuk masyarakat miskin sebanyak 78 Kepala Keluarga (KK) secara simbolis diserahkan Camat Singkil Syofian, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh Singkil Azwir. Turut hadir dalam penyerahan (BLT DD) Pendamping Desa, Babinkamtimas dan Babinsa.

Kepala Kampung Desa Kilangan Abdul Mufti, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 11Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Virus 2019 (Covid-19) di Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

Serta Surat Bupati Pringsewu No.142 / 254 / D.10 / 2020 tentang BLT Dana Desa.

Zulkifli seorang nelayan salah satu diantara 78 KK penerima BLT. DD kepada Realitas ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Kilangan dan perangkat desanya, yang telah menyalurkan BLT ini kepada kami yang sangat membutuhkan dan telah dapat meringankan beban hidup keluarga kami katanya.

Terlebih khusus bagi kami para nelayan ini dimana dalam beberapa hari belakangan ini dan sampai saat ini kami belum bisa melaut untuk mencari nafkah hidup keluarga karena faktor cuaca buruk dan gelombang besar. Ujarnya.

Alhamdhulilah, dengan BLT ini beban hidup kami telah dapat terbantu dalam menghadapi menyabut hari raya idul Fitri ini.tutup Zulkifli. (Rostani/Yudi).