Tanam Padi, Kebersamaan Satgas Yonif 132 dan Warga Perbatasan Membangun Negeri

oleh -121.579 views

Jakarta I Realitas – Kebersamaan personel Satgas Yonif 132/BS dengan warga saat menanam padi, menjadi upaya untuk membangun wilayah perbatasan Indonesia menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/3/2020).

Disampaikan Dansatgas, saat ini memasuki musim tanam, personel Pos Oepoli Pantai membantu menanam padi di lahan sawah Agnes (50 tahun) salah satu warga Kampung Oepali, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA :   ASN Akan Dapat 1 Unit Apartemen Di IKN, Kecuali Yang Jomlo

“Menjadi sarana untuk mengajak dan mendorong warga membangun ekonomi, pertanian, dan pangan di wilayah perbatasan dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” kata Wisyudha.

“Dan menjadi kewajiban serta tanggung jawab kita semua, untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, kebersamaan semacam ini tetap harus terjaga dan terjalin, terutama untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan warga.

“Juga menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan antara Satgas dengan warga binaannya,” ucap Wisyudha.

“Kita berharap dengan kebersamaan ini, memudahkan pekerjaan para petani yang pada akhirnya mendapatkan hasil panen yang baik, dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri,” harapnya.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Sementara itu, Agnes sebagai warga dan pemilik lahan sawah, merasa senang dengan turunnya personel Satgas membantu menanam padi di sawahnya.

“Senang sekali dibantu Bapak TNI menanam padi, sehingga dapat mempercepat dan meringankan pekerjaan,” kata Agnes.

“Terima kasih, semoga kebersamaan ini tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Dispenad).