Prediksi RB Leipzig vs Tottenham: Beban Berat Skuad Mourinho

oleh -14.201 views

IDUL FITRI

Leipzig- Pertandingan antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Rabu (11/3/2020), pukul 03.00 WIB. Skuad asuhan Jose Mourinho yang kalah 0-1 di leg pertama bakal berupaya untuk lolos ke babak berikutnya meski peluangnya kecil.

Demi tetap bertahan di Liga Champions, Spurs harus menang dengan mencetak minimal dua gol. Menang 1-2 sudah cukup bagi Dele Alli dan kolega untuk melaju ke babak berikutnya. Namun, mengalahkan RB Leipzig di Red Bull Arena bukan perkara mudah.

Tim besutan Julian Nagelsman tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir di semua ajang, sehingga bakal menjadi misi sulit bagi Spurs untuk menang. Kendati dalam dua laga terakhirnya di Bundesliga, tuan rumah gagal menang hal itu tetap menyulitkan bagi Spurs, karena mereka wajib menang.

Meski begitu, Dele Alli tetap yakin timnya bisa lolos ke babak berikutnya. Pengalaman mereka musim lalu yang berhasil lolos ke babak final, meski di laga semifinal kalah dari Ajax Amstedam, jadi alasannya.

“Kami berada di situasi yang sulit musim ini, tetapi saya percaya kami bisa mengubahnya. Kami sudah lama bermain bersama di dalam skuad ini dan sudah melewati beberapa situasi sulit,” kata Dele Alli, dikutip situs web resmi Tottenham Hotspur.

Prediksi Pertandingan
Berdasarkan statistik dari Whoscored, RB Leipzig diprediksi bakal menguasai jalannya pertandingan. Dalam satu laga, Timo Werner dan rekan-rekan membuat rerata penguasaan bola mencapai 57% per laga, sementara tim tamu 53% per laga.

Besarnya penguasaan bola yang dibuat juga berbanding lurus dengan jumlah peluang yang diciptakan Die Roten Bullen, yakni 17 peluang per laga. Namun, bicara efektivitas, tuan rumah tidak terlalu baik keran hanya membuat 11 gol dari 7 pertandingan, dan 4 di antaranya melalui titik penalti.

Sementara Spurs yang tak begitu dominan dalam penguasaan bola justru memiliki produktivitas gol yang lebih baik. Dari rerata 13 peluang yang mereka buat di setiap pertandingan, The Lillywhites sudah mencetak 18 gol dari 7 pertandingan. Akan tetapi, dua mesin gol utama mereka, Son Heung-Min dan Harry Kane, akan absen di laga kali ini. (red)

Perkiraan Susunan Pemain
RB Leipzig (3-4-1-2): Peter Gulasci; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Konrad Leimer, Marcel Sabitzer; Christoph Nkunku; Timo Werner, Patrick Shick.

Tottenham Hotspur (5-4-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Davinson Sanchez, Ben Davies; Lucas Moura, Harry Winks, Giovano Lo Celso, Steven Bergwijn; Dele Alli.