Pemprov Sulsel Pulangkan 8.223 Peserta Ijtima Dunia, 411 WNA Diisolasi

oleh -10.201 views

IDUL FITRI

Makassar I Realitas – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menunda kegiatan tablig ijtima se-Asia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sebanyak 8.223 peserta akan dipulangkan, sedangkan 411 warga negara asing (WNA) dari jumlah tersebut akan diisolasi terlebih dahulu.

“Jadi tadi kita sudah sepakat oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin akan kolaborasi dengan Bapak Kapolda, yang pertama kita mengisolasi dulu WNA, itu ada 411 orang dari 6 negara,” ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Kamis (19/3/2020).

Para WNA tersebut akan diisolasi di tempat khusus. Hal ini agar mereka tidak melakukan kontak langsung dengan peserta lainnya dan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Itu kita sudah siapkan lokasi (isolasi) kita punya hotel. Mereka ada yang dari Bangladesh, Malaysia, Thailand, Pakistan, ada Singapura,” imbuhnya.

Nurdin menyebut peserta ijtima Asia di Gowa semuanya berjumlah 8.223 orang. Peserta terbanyak berasal dari wilayah Kalimantan Timur.

“Kalimantan Timur, itu 1.322 (orang),” tuturnya.(Dtc/Red)