Kapendam I/BB. Terus Tumbuhkan Kecintaan Rakyat Kepada TNI Melalui Bhakti Prajurit di TMMD.

oleh -7.201 views

IDUL FITRI

Medan I Realitas – Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan momentum yang sangat tepat untuk terus membangkitkan dan menumbuhkan kecintaan Rakyat kepada TNI.

Karena itu, diharapkan kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, khususnya di wilayah jajaran Kodam I/BB, untuk menunjukkan loyalitasnya kepada Rakyat.

Dengan membantu segala kesulitan dilingkungan masyarakat itu sendiri, selama ini apa yang dirasakan perlu dalam wadah kegiatan sosial lainnya seperti pekerjaan membantu belajar anak-anak di lokasi sasaran fisik, hingga bantuan-bantuan lainnya yang kesemuanya memang ikhlas dilakukan.

Harapan ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan tertulisnya di Media Centre Pendam I/BB, Minggu (29/3/2020).

Dijelaskan Kapendam, waktu sebulan yang dilalui personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik, diharapkan harus benar-benar dimanfaatkan secara maksimal sebagai sarana pembuktian, bahwa TNI memang berjuang untuk Rakyat, mengabdi hanya kepada Rakyat dan suatu saat akan
kembali kepada Rakyat.

“Buktikan melalui pengabdian yang tulus dan ikhlas bahwa TNI memang dilahirkan dari rahim rakyat dan dibesarkan oleh Rakyat, sehingga tiada lain tujuan dari TNI kecuali melindungi dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan Rakyat yang merupakan ibu kandungnya,”  jelas Kolonel Zeni.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini kembali mengingatkan kepada personel Satgas TMMD untuk benar benar menghayati dan mengimplementasikan dengan baik 8Wajib TNI dalam pergaulan sehari-hari dengan warga di lokasi TMMD.

“Jati diri Prajurit itu adalah Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang. Oleh sebab itu jangan pernah merasa lelah untuk memberikan darma bakti dan karya terbaik kepada Rakyat. Karena sejatinya, Prajurit itu memang dibentuk hanya untuk membantu dan mengatasi kesulitan Rakyat disekelilingnya, “ungkap Kolonel Zeni.

Terkait progres pelaksanaan TMMD ke-107 Tahun 2020 dan TMMD Imbangan Tahun 2020 di wilayah Kodam I/BB, Zeni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dansatgas serta seluruh personel Satgas yang sudah bekerja untuk membantu pemerintah daerah mempercepat pemerataan pembangunan.

“Mudah-mudahan hasil pelaksanaan TMMD baik yang bersifat fisik maupun non fisik, akan dapat dirasakan secara nyata manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Zeni.

Sumber : Pendam I/BB.