Irigasi Jebol Tiga Desa Terancam Dan Gagal Panen Warga Tanyakan Ke Anggota DPRK

oleh -139.579 views
Warga saat jumpa dengan anggota Dewan di kantor DPRK Nagan Raya, mereka menanyakan tentang irigasi yang jebol, Senin (23/03/2020).foto Nuna/mediarealitas

Nagan Raya I Realitas – Irigasi Jebol Tiga Desa Terancam Dan Gagal Panen Warga Tanyakan Ke Anggota DPRK

Akibat irigasi jebol terancam tiga Desa dan gagal panen, Desa Ujung Fatihah Kecamatan Kuala, Senin (23/03/2020).

Kami datang untuk memastikan tentang penanganan darurat irigasi yang sudah hancur,”jelas salah satu warga desa Blang Bintang Saiful.

Sejumlah mewakili warga menayakan ke kantor DPRK Nagan Raya dalam Penanganan darurat, namun hal ini di tanggapi Anggota komisi III Zulkarnaini bidang pembangunan irigasi ini akan dilaksanakan segera dengan menggunakan plat besi sehingga air ke sawah tetap lancar, jelas Zulkarnaini Anggota komisi III bidang pembangunan irigasi, 

BACA JUGA :   Diperiksa Tiga Jam, Terlapor Akui Ancam Wartawan Melalui Telepon

Mereka datang ke kantor DPRK untuk menanyakan tindak lanjut penangan darurat itu efek masalah dalam hal ini akan mengancam gagal panen dan juga tiga desa yang terendan air akibat jebol irigasi seperti Ujong fatihah, Cot Kumbang dan Blang bintang dan air yang masuk kepermukiman warga sangat membahayakan, wargasetempat.

Untuk solusi sudah kita lihat langsung di lapangan memang sangat memprihatinkan sehingga harus cepat di tangani Oleh pengairan dan Alhamdulilah respon sangat baik.

BACA JUGA :   Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Polisi Meupep Pep

Sementara Kabid Pengairan Irwansyah,ST, MT yang hadir dalam pertemuan di kantor DPRK tersebut menyebutkan akan segera kita lakukan dengan darurat, akan tetapi tidak bisa dilakukan dengan plat besi karena biayanya sangat mahal.

Kami susah buat gambaran untuk bangun irigasi di Ujong Fatihah, namun nanti kalau sudah siap segera di bangun dalam secepat mungkin”sebut Irwansyah. (Nuna/Yudi)