Ibrahimovic Galang Dana untuk Melawan Virus Corona di Italia

oleh -178.579 views
oleh

Milan – Zlatan Ibrahimovic menggalang dana untuk membantu para petugas medis yang berjuang merawat pasien virus corona di Italia. Ia menyebarkan pesan itu lewat media sosialnya.
Striker asal Swedia itu kini bermain di AC Milan. Kota mode tersebut berada di Lombardia, kawasan dengan jumlah kasus virus corona paling banyak di Italia.

Melihat situasi yang cukup pelik di Italia saat ini, Ibrahimovic pun tergerak ingin membantu. Ia pun membuat pengumpulan dana di situs gofundme, di mana nantinya ia ingin memberikan dana yang diperoleh kepada Humanitas Hospital, sebuah rumah sakit di Milan yang bergerak di bidang penelitian medis.

Zlatan mengajak siapapun yang ingin menyumbang, namun ia berpesan kepada sesama atlet olahraga untuk menyisihkan penghasilannya demi menolong para petugas medis yang bekerja merawat korban pasien virus corona.

“Italia telah memberiku banyak hal, dan di momen ini, aku ingin memberikan lebih kepada negara yang kucintai ini. Aku memutuskan untuk menggalang dana untuk Humanitas Hospitals dan menyebarkan pesan ini lebih luas lagi,” tulis Ibrahimovic di akun instagramnya, Rabu (18/3/2020).

“Ini adalah masalah serius, dan kita semua perlu melakukan langkah nyata, tak sekedar membuat video. Aku mengandalkan kedermawanan rekan-rekan seprofesi, seluruh atlet profesional, dan mereka yang ingin memberi donasi, baik besar ataupun kecil, untuk mengalahkan virus ini,” lanjut Zlatan.

“Bersama, kita bisa menolong banyak rumah sakit, para dokter, dan para perawat yang senantiasa bekerja setiap hari untuk menolong orang lain. Hari ini, kitalah yang bersorak sorai mendukung mereka!” tandas bapak dua anak ini.

Dilihat dari situs yang diberikan Ibrahimovic di akun instagramnya, ia menargetkan bisa mengumpulkan 1 juta Euro untuk disumbangkan. Sejauh ini, sudah 123 ribu Euro yang berhasil dikumpulkan, sekitar dua jam setelah pengumuman Ibrahimovic.(deco/red)