example banner
14319 KALI DIBACA

Prediksi Persela vs Sabah FA: Laga Hiburan Laskar Joko Tingkir

Prediksi Persela vs Sabah FA: Laga Hiburan Laskar Joko Tingkir
example banner

Laga Persela vs Sabah FA dalam pertandingan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 akan digelar pada Sabtu (15/2/2020) pukul 15.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang. Peluang lolos semifinal sudah tertutup, sehingga duel ini bisa menjadi laga hiburan bagi Laskar Joko Tingkir.

Persela memang sudah tidak mempunyai asa lagi untuk lolos semifinal di ajang ini. Dari dua kali penampilan sebelumnya, Laskar Joko Tingkir selalu mencatatkan kekalahan, yaitu skor 4-1 atas Persija dan 3-1 bersua Arema FC.

Meskipun demikian, tim asuhan Nilmaizar berpeluang menjadikan duel melawan Sabah FA sebagai laga hiburan bagi mereka. Meladeni klub wakil Malaysia, Eky Taufik dan kawan-kawan di atas kertas lebih diunggulkan atas sang lawan.

Menilik data statistik, Sabah FA merupakan satu-satunya tim yang belum mampu membobol gawang di gelaran Piala Gubernur Jatim 2020.

Catatan ini pun dapat dimanfaatkan oleh Persela. Laskar Joko Tingkir yang sudah berhasil mencetak dua gol, berpeluang memenangkan laga dengan memaksimalkan keunggulan lini depannya.

Sebelumnya, Nil Maizar sendiri turut memuji penampilan anak asuhnya saat melawan Arema. Meski kalah, ia menilai pemain sudah menunjukkan penampilan yang bagus dalam pertandingan kedua.

“Ini kekalahan kedua untuk kami. Secara umum pemain bagus, kita akan evaluasi pemain. Dua gol seharusnya tidak terjadi,” beber Nil, dikutip Antara, Kamis (13/2).

Di sisi lain, kondisi yang dialami oleh Sabah FA tidak jauh berbeda dengan Persela. Yakni selalu kalah dalam dua penampilan awal dengan skor identik, 2-0. Mereka pun dipastikan tidak bisa lolos semifinal.

Selain itu, koordinasi lini belakang yang dimiliki oleh tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto bisa dikatakan sangat buruk di ajang ini. Dari empat gol yang bersarang ke gawangnya, dua diantaranya merupakan hasil eksekusi titik putih. Kesalahan yang dilakukan oleh bek skuad Tambadau pun berbuah penalti bagi lawan.

“Kesalahan bukan hanya di pertandingan hari ini saja [melawan Persija]. Pertahanan tidak disiplin dan menghadapi tim dari Liga 1 Indonesia, melakukan kesalahan itu fatal,” kata Kurniawan.

Sementara berbicara lini depan, Hector Omar Ramos dan kolega masih saja tumpul hingga laga kedua. Mereka belum mampu mencetak gol dalam dua kali kesempatan.

Maka, di samping membenahi sektor pertahanan, sang arsitek pun dituntut untuk mempertajam serangannya. Duel melawan Persela bakal menjadi kesempatan terakhir bagi Kurniawan demi menghadirkan gol perdana di turnamen ini.

Prediksi Jalannya Pertandingan
Meladeni Sabah FA, Persela diprediksi akan mengandalkan Rafinha untuk mengincar kemenangan perdana. Dua gol dalam dua laga sebelumnya menjadi bukti kemampuan penyerang asal Brasil tersebut.

Sedangkan bagi skuad Tambadau, duel terakhir ini bakal menjadi ajang perbaikan performa tim baik di lini belakang maupun depan. Kesalahan-kesalahan di sektor pertahanan pun akan coba diminimalisir oleh Kurniawan dalam mendampingi anak asuhnya selain mencari peluang membobol gawang lawan untuk pertama kalinya.

Perkiraan Susunan Pemain
Persela (4-3-3): Riky Rahayu; Jasmin Mecinovic, M.Zaenuri, Eky Taufik, Novan Setya Sasongko; Heru Setiawan, Riyanto Abiyoso, Ady Setiawan, Shunsuke Nakamura; Rafael Gomes de Oliviera, Gabriel Do Carmo.

Sabah FA (4-3-3): Wan Muhid Azraie; Rawilson Batuil, Park Taesu, Randy Baruh Samson, Evan Wensley Wenceslaus; Moch Azzizan Nordin, Petrus Shitembi, Dennis Buschening; Hector Omar Ramos, Rodoljob Paunovic, Maxsius Musa.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS