example banner
18219 KALI DIBACA

Prediksi Liga Spanyol Valencia vs Celta Vigo: Jaga Rekor Menang & Clean Sheet

Prediksi Liga Spanyol Valencia vs Celta Vigo: Jaga Rekor Menang & Clean Sheet
example banner

Laga Valencia vs Celta Vigo akan digelar pada Minggu (2/2/2020), pukul 03.00 WIB di Stadion Mestalla dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020 pekan ke-22.

Menjamu Celta Vigo, Valencia memang memiliki peluang melanjutkan rekor kemenangan dan clean sheet menjadi empat laga di berbagai kompetisi.

Sebelumnya, Los Che berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan sekaligus meraih kemenangan dalam tiga pertandingan teranyar.

Laga terpenting yang sudah dilalui Valencia ialah saat menjamu Barcelona. Meski dihadapkan pada kekuatan Blaugrana sebagai juara bertahan La Liga, Maxi Gomez dan kolega berhasil menang 2-0 di Liga Spanyol pekan ke-21 lalu.

Sedangkan dalam dua laga lainnya di Copa del Rey 2019/2020, tim asuhan Albert Celades mampu unggul, juga tanpa kebobolan.

Dalam laga babak 32 besar Copa del Rey 2019/2020, Valencia berhasil menang 0-1 di markas UD Logroñés. Catatan apik berlanjut ke fase 16 besar saat kembali melawan tim Segunda B dan tampil dalam laga tandang. Valencia menang 4-2 melalui adu penalti atas Cultural Leonesa, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak perpanjangan.

“Kami tidak berlatih adu penalti seperti itu [sebelumnya], tapi saat latihan para pemain melakukan tembakan penalti dan tendangan bebas. Itu sebabnya mereka terbiasa dengan situasi ini,” kata Celades, dikutip laman resmi klub, Kamis (30/1/2020).

Sementara Celta Vigo memiliki catatan hanya sekali clean sheet dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Dalam empat laga lainnya, gawang mereka pun selalu kebobolan atas lawan.

Namun, hasil 0-0 saat melawan Eibar dalam penampilan terakhir mereka bisa menjadi ancaman bagi Valencia. Lini belakang Celta Vigo yang sudah cukup teruji dapat menjadi hambatan bagi para penyerang Los Che dalam mengincar gawang Ruben Blanco dan kawan-kawan.

Prediksi Pertandingan
Dalam laga ini, Albert Celades diprediksi bakal menerapkan pola permainan terbuka. Menurut data Whoscored, Valencia mampu menorehkan 20 gol dari situasi open play di Liga Spanyol 2019/2020. Catatan ini unggul jauh atas sang lawan yang hanya melesakkan delapan gol saja.

Meskipun demikian, tim tamu memiliki keunggulan dalam memanfaatkan situasi set piece. Mereka tercatat berhasil membukukan 5 gol dari set piece. Sementara tuan rumah hanya bisa mencetak empat gol.

Perkiraan Susunan Pemain
Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Daniel Wass; Carlos Soler, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Ferran Torres; Maxi Gomez, Kevin Gameiro.

Celta Vigo (4-2-3-1): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Okay Yokuslu, Fran Beltran; Denis Suarez, Rafinha, Brais Mendez; Santi Mina.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS