Prediksi Liga Inggris Watford vs Everton: Sama-sama Fokus

oleh -28.489 views

IDUL FITRI

Laga Watford vs Everton di Vicarage Road akan menjadi salah satu pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris pada Sabtu (1/2/2020), pukul 22.00 WIB.

Kedua tim yang sama-sama sudah terhenti langkahnya di Piala FA dan Carabao Cup, akan berfokus untuk meraih hasil terbaik dan finis dengan peringkat setinggi mungkin di akhir musim.

Namun, The Toffes memiliki target yang lebih tinggi karena pelatih Carlo Ancelotti berharap anak asuhnya tampil di kompetisi Eropa pada musim depan.

Karena tersingkir di Piala FA, Everton tidak bisa lagi berharap mendapatkan jatah berlaga di Liga Eropa yang bisa diperoleh seumpama mereka menjadi juara kompetisi itu. Oleh karena itu, The Toffes kini hanya punya satu alternatif cara untuk berlaga di level Eropa, yakni harus finis 6 besar di Liga Inggris.

Kendati berat karena Dominic Calvert-Lewin dan rekan-rekan saat ini masih berada di peringkat ke-12, finis di 6 besar bukan target yang mustahil.

Winger Everton, Bernard, pun meyakini mereka dapat mencapai target apabila mampu mengurangi kesalahan-kesalahan medasar yang kerap mereka lakukan.

“Kami punya target dan sasaran di musim ini. Kami ingin bermain di Liga Eropa musim depan, oleh karena itu kami harus meraih poin dari permainan satu ke permainan lainnya,” kata Bernard yang dilansir situs web resmi Everton.

Namun, ambisi The Toffes untuk merangsek ke papan atas Liga Inggris akan mendapat tantangan serius dari Watford. Apalagi tuan ruamah menunjukkan penampilan impresif dalam beberapa laga.

Pelatih The Hornets, Nigel Pearson, pun optimistis anak asuhnya mampu meraih poin penuh karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Juru taktik berkebangsaan Inggris itu juga mengaku senang dengan progres yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

Setelah memulai musim dengan hasil yang mengecewakan, Troy Deeney dan rekan-rekan mulai menunjukkan penampilan yang positif di bawah Nigel Pearson.

‚ÄúSetelah beberapa hasil yang sulit [di awal musim], para pemain menunjukkan penampilan yang sangat bagus [dalam beberapa laga terakhir]. Itu adalah indikator yang layak bagi kami tetap bertahan di Liga Inggris, dan kami harus mempertahankannya performa kami di kandang [saat menjamu Everton],” kata Nigel Pearson.

Prediksi Pertandingan
Berdasarkan data statistik dari Whoscored, Watford memiliki rerata penguasaan bola sebesar 45% per laga dan menciptakan 12 peluang di setiap pertandingan selama musim ini.

Namun, jika melihat performa Troy Deeney dan rekan-rekan dalam beberapa pertandingan terkini, angka tersebut tidak mencerminkan performa The Hornets yang sangat apik.

Di lain pihak, Everton mampu menciptakan 14 peluang per laga dan mencetak 28 gol dari 24 laga. Kelemahan utama The Toffes adalah lini pertahanan mereka yang kerap melakukan blunder, meski mampu tampil lebih baik setelah diarsiteki Carlo Ancelotti.

Perkiraan Susunan Pemain
Watford (4-5-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Craig Dawson, Craig Catchart, Adam Masina; Etienne Capoue, Nathaniel Chalobah; Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucoure, Gerard Doulefou; Troy Deeney.

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Mason Holgate, Lucas Digne; Djibril Sidibe, Tom Davies, Fabian Delph, Bernard; Moise Kean, Dominic Calvert-Lewin.