example banner
19619 KALI DIBACA

Polresta Pekanbaru Laksanakan Ekspos Pengungkapan Narkoba Sabu-Sabu

Polresta Pekanbaru Laksanakan Ekspos Pengungkapan Narkoba Sabu-Sabu
example banner

Pekanbaru I Realitas – Polresta Pekanbaru menggelar konferensi pers pengungkapan berhasilnya SatRes Narkoba Polresta Pekanbaru dalam penangkapan pengedar Narkoba jenis shabu-shabu pada Selasa (4/2/2020) bertempat di loby Mapolresta Pekanbaru.

Tersangka yang berhasil diamankan ini berinisial MN alias ND (23) dan dari tersangka diamankan barang bukti (BB) Shabu seberat 947,1 gram.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya S.IK, MH didampingi Kasat Res Narkoba Kompol Dedy Herman S.IK dan Kanit Res Narkoba Iptu Noki Loviko SH, MH., menyampaikan bahwa penangkapan ini berhasil diungkap karena adanya informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di TKP.

“Pada tanggal 28 Januari 2020 SatRes Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat diduga terjadinya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Adi Sucipto Gang Sumber Jaya, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru (TKP, red),” Tutur Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya dalam konferensi persnya.

Dikatakannya lagi, berdasarkan informasi tersebut Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru melakukan penyelidikan kemudian di TKP diamankan tersangka.

“Setelah dapat informasi kemudian SatRes Narkoba turun langsung ke TKP dan berhasil mengamankan 1 orang tersangka MN serta melakukan penggeledahan di kediaman tersangka didapat 11 paket kecil yang disembunyikan didalam botol minyak rambut, tidak hanya itu Tim SatRes Narkoba juga mendapat BB sabu satu bungkus besar dan 2 bungkus sedang narkotika dilemari milik tersangka,” Beber Kombes Pol Nandang dalam konferensi persnya.

Ditambahkan Kapolresta ini, dari semua BB yang berhasil diamankan saat ditimbang totalnya 947,1 gram dan BB ini diketahui dari luar Pekanbaru.

“Dari BB seberat 947,1 gram ini bisa menyelamatkan 5682 jiwa dan untuk BB ini masih kita selidiki asal-usulnya dan akan kita ungkap lebih lanjut, yang jelas bukan dari Pekanbaru,” Ucap Kapolresta Kombes Pol Nandang sembari menutup konferensi persnya. *(Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS