Palang Merah Indonesia (PMI) Dalam Waktu Singkat Akan Mengirim Bantuan 10.000 Masker Ke Hongkong

oleh -104.579 views

Jakarta I Realitas – Palang Merah Indonesia (PMI) dalam waktu dekat akan mengirim bantuan 10.000 masker ke Hongkong.

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya membantu Hongkong, yang secara geografis dekat dengan China, dalam mencegah meluasnya virus Corona.

Sekjen PMI Sudirman Said menyampaikan hal itu dalam dialog bertajuk Bagaimana Kita Menghadapi Virus Corona yang diselenggarakan Radio SMART FM, Sabtu (1/2/2020) di Jakarta.

“Bantuan ini merupakan bagian dari kerjasama antarperkumpulan palang merah internasional,” terang Sudirman.

Sudirman mengungkapkan, guna mengantisipasi penyebaran virus corona, PMI memperkuat kordinasi dan kerjasama dengan gerakan palang merah internasional.

BACA JUGA :   Unit PPA Polres Pelabuhan Belawan Sukses Ungkap Kasus Eksploitasi Anak

Federasi Palang Merah Internasional (IFRC) yang beranggotakan Perhimpunan Nasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah di seluruh dunia terus memantau dengan ketat perkembangan situasi pandemik virus corona.

Kemarin, ungkap Sudirman, para Sekjen Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dari 52 negara melakukan konferensi online (webiner confrence), untuk mendiskusikan perkembangan terkini dan menyusun langkah bersama mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona.

dengan PMI Cabang yang memiliki risiko paling tinggi bagi penyebaran virus coronaā€¯, tutur Sekjen PMI Sudirman Said.

BACA JUGA :   Bea Cukai Langsa Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal

Lebih lanjut Sudirman menyebutkan, PMI di 34 provinsi siap menjadi Posko. Rwlawan PMI juga siaga 24 jam untuk mendukung pemerintah melawan virus Corona.

Dan terkait dengan rencana evakuasi WNI dari Hubei yang akan dikarantina, PMI juga siap memberikan dukungan maksimal.

“Sumber daya yang dimiliki PMI siap dimaksimalkan untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menangani persoalan virus Corona ini,” pungkas Sudirman.

Sumber : Tribun