banner 700250

Miliki Keanggotaan 200 KK, DPD SAS Panam Siap Mendukung Program Pemerintah

oleh -45.201 views

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Miliki Keanggotaan 200 KK, DPD SAS Panam Siap Mendukung Program Pemerintah .

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sulit Air Sepakat (SAS) Panam Periode 2019-2023 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP SAS H. Syamsuddin Mukhtar pada Minggu (02/02/2020).

Selain itu, Ikatan Pemuda Pemudi Sulit Air (IPPSA) Cabang Panam juga ikut dilantik oleh Ketua Umum IPPSA Nur Ilham Fajri.

Bertempat di Gedung DPC SAS Panam yang merupakan Cabang ke 98 se-dunia berada di Jalan Taman Karya dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi S.Si, Kaban Kesbangpol Propinsi Riau Chairul Rizki, Ketua Umum DPP SAS H. Syamsuddin Mukhtar beserta rombongan, Ketua DPP IPPSA Nur Ilham Fajri, Ketua DPC SAS Panam Roberto Dt. Mantiko Sati beserta rombongan, Anggota DPRD kota Pekanbaru Eri Sumarni, dan para tamu undangan lainnya.

Rasa syukur dan bangga Ketua DPC SAS Panam Roberto Dt Mantiko Sati usai dilantik mengatakan bahwasanya masyarakat Sulit Air di wilayah Panam sudah mencapai 200 KK, sehingga bukan tidak mungkin perkembangan keanggotaan akan terus meningkat.

“Dengan keberadaan kita saat ini, tentu saya yakin SAS Panam mampu bekerjasama dengan pemerintah kota Pekanbaru maupun pemerintah Propinsi Riau dalam membangun perekonomian bahkan mensejahterakan masyarakat melalui rencana kerja kedepannya,” Ujar Roberto Dt Mantiko Sati.

Hingga saat ini DPC SAS Panam telah memiliki tempat ibadah yaitu Musholla Gunung Merah yang akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum DPP SAS bersama Pemerintah kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, Musholla yang telah diresmikan ini kedepannya akan kita lanjutkan pembangunan di lantai 2 yang berfungsi sebagai balai pertemuan keluarga besar masyarakat Sulit Air yang berada diwilayah Panam,” Ujar Ketua DPC SAS Panam.

“Setiap bulannya di Minggu keempat kita akan melaksanakan wirid bulanan sehingga dapat memperkuat silaturahmi kita,” Tambahnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Propinsi Riau Chairul Rizki mengajak kepada seluruh organisasi maupun paguyuban yang ada di kabupaten/kota yang ada di Propinsi Riau untuk dapat bekerjasama membesarkan wilayahnya melalui sinergitas maupun komunikasi yang baik.

“Dimana pun kita berada, marilah kita bersama-sama membangun daerah kita kearah yang lebih baik lagi,” Ujar Kaban Kesbangpol yang dalam hal ini mewakili Gubernur Riau.

Hal senada juga disampaikan oleh oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang merasa yakin bahwasanya DPD SAS Panam terlebih dahulu sudah mendukung beberapa program dan visi misi kota Pekanbaru.

“Dengan adanya Musholla Gunung Merah ini, DPD SAS Panam sudah mendukung Visi Misi dari Walikota Pekanbaru yakni menjadikan Pekanbaru sebagai kota Smart City Madani.

Maka melalui pertemuan ini saya berharap rasa kekeluargaan yang sudah terjalin baik ini, agar dapat terus dipertahankan,” Pesan Wakil Walikota Pekanbaru.

Usai melakukan peresmian Mushalla Gunung Merah tersebut, pengurus bersama keluarga besar Sulit Air yang hadir mengikuti kegiatan tabligh akbar untuk mendengarkan tausiah dari Ustadz Ed Fauzan Ofratos Lc, M.E.Sy. *(Mirza/Yudi)