31019 KALI DIBACA

Dua Hari Melaut Belum Kembali, Dua Orang Nelayan Ditemukan Selamat Oleh Tim SAR Gabungan

Dua Hari Melaut Belum Kembali, Dua Orang Nelayan Ditemukan Selamat Oleh Tim SAR Gabungan
UPDATE CORONA

Bengkalis I Realitas – Dua Hari Melaut Belum Kembali, Dua Orang Nelayan Ditemukan Selamat Oleh Tim SAR Gabungan.

Dua Korban Kapal Nelayan atas nama Ilyas dan Burhan siang Minggu (02/02/20) ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar Perairan Tanjung Jati Kabupaten Bengkalis.

Korban ditemukan dalam keadaan selamat, menurut keterangan Ilyas, Speed boat yang di tumpangi mengalami mati mesin sehingga kami terombang ambing di tengah laut.

“Untung Nelayan dan Tim SAR Gabungan menemukan kami sehingga perahu kami di tarik hingga ke Desa Deluk,” Terang Ilyas.

“Kami bertemu dengan nelayan dan tim SAR Gabungan yang mencari di tengah laut, saya sangat bersyukur karena bisa ditemukan dan selamat,” Tambah Ilyas

“Kedua korban Kapal Mati mesin Tersebut ditemukan pada titik koordinat 01 41 009 N – 101 43 963 E kurang lebih jarak 8 hingga 10 Notical Mile,” Terang Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak.

Sebelumnya Dua orang Nelayan, Ilyas umur 50 tahun jenis kelamin laki-laki dan Burhan umur 45 tahun jenis kelamin laki-laki dinyatakan hilang di Perairan Tanjung Jati Kabupaten Bengkalis – Riau.

“Korban berangkat dari rumahnya di Desa Deluk pada pukul 09.00 WIB pada hari sabtu tanggal 1 februari 2020, namun hingga kini belum kembali,” Terang Kades (Kepala Desa) Deluk Azman sebelumnya.

Korban menggunakan Speed boat fiber untuk menjaring ikan, tempat kejadian di perkirakan pada koordinat 01˚ 37’ 43.63’’ N – 101˚ 58’ 47.34’’ E

Jarak 14,47 NM dari Pos SAR Bengkalis dengan Heading : 316,27°.

Adapun data korban adalah :

– Nama Ilyas, umur 50 Tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat Desa Deluk Kecamatan Bengkalis.

– Nama Burhan, umur 47 tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat Desa Deluk Kecamatan Bengkalis.

Hari Minggu 2 feb 2020, Pukul 10.50 wib Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru Ishak melalui Kasi Ops dan Kesiapsiagaan Jacky Chen memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Bengkalis untuk melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan di lokasi kejadian.

Sebelumnya Basarnas Pekanbaru mendapatkan informasi kecelakaan kapal tersebut pada pukul 10.35 WIB dari Bapak Juki.

Tiba di lokasi kejadian Tim Rescue melakukan Koordinasi dengan Aparat setempat untuk melakukan pencarian, dibantu TIM SAR gabungan diantaranya BPBD Bengkalis, Polair Bengkalis, Keluarga dan Masyarakat setempat.

Hingga siang ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. *(Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS