Dilepas Oleh Pangdam XII/Tpr Dan Komunitas Sepeda, Irjen Pol Drs. H Didi Haryono Tersanjung

oleh -14.312 views

IDUL FITRI

Pontianak I Realitas – Dilepas Oleh Pangdam XII/Tpr Dan Komunitas Sepeda, Irjen Pol Drs. H Didi Haryono Tersanjung.

Jumat (14/02/2020) Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan kegiatan bersepeda bertajuk Farewell dan Welcome Gowes Kapolda Kalbar.

Fun bike ini digelar dalam rangka pelepasan Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H., serta menyambut Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. Gowes dimulai dari Mapolda Kalbar selanjutnya finish di Taman Alun Kapuas.

Gowes menempuh jarak kurang lebih 7 Kilometer ini juga diikuti Forkopimda, PJU Kodam, PJU Polda serta personel TNI, Polri serta komunitas sepeda yang ada di Pontianak.

Dengan rute Mapolda – Jl. Jenderal Ahmad Yani – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jalan Teuku Umar – Jalan HOS Cokroaminoto – Jl. Jenderal Urip – Jl. Jenderal Sudirman dan berakhir di Taman Alun Kapuas. Setibanya di finish peserta gowes mengikuti acara coffe morning.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari tersebut merupakan hari spesial baginya serta peserta gowes yang mana dapat mengantarkan Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H., mengakhiri jabatannya sebagai Kapolda Kalbar.

“Hari ini spesial hari pengantaran Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, .SH. M.H., yang saya hormati dan saya banggakan. Juga saya ucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si.,”

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengucapkan terimakasih pada para biker yang telah turut serta dalam gowes Farewell dan Welcome Gowes Kapolda Kalbar sehingga acara berlangsung sangat semarak.

“Tentunya ini berkat energi dari Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H., yang juga berhasil memotivasi kita semua, PJU Polda maupun PJU Kodam, sehingga kita bisa berolahraga secara teratur,” ujar Pangdam XII/Tpr.

“Jadi intinya kita harus berolahraga. Dengan olahraga kita jadi semangat, sehingga kita bisa bekerja dengan optimal dan maksimal,” tambahnya.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mewakili para biker memberikan kenang-kenangan kepada Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H., yang akan menempati jabatan baru sebagai sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Kenang-kenangan tersebut sebagai wujud kecintaan Pangdam serta para biker pada Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H.

Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri, Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H., mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pangdam XII/Tpr. Yang mana kegiatan berlangsung sangat semarak dan meriah.

“Saya benar-benar sangat tersanjung diberikan kesempatan, diacarakan seperti ini,” ucap Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H., penuh haru.

Lanjutnya menyampaikan, lebih kurang 2 tahun dirinya bersama-sama, tidak terasa karena setiap hari selalu ada kegiatan bersama mulai kegiatan dinas kemudian olahraga serta kegiatan apapun, sehingga tak terasa sudah 2 tahun lebih menjabat di Kalimantan Barat.

“Banyak hal dalam kita berinteraksi dalam kita bergaul, sebagai manusia biasa tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan dan tutur kata dan perbuatan kami tentunya di kesempatan ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan Insyaallah besok siang kami akan berangkat untuk melaksanakan tugas baru kami di Jakarta,” ucapnya.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., menyampaikan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr serta jajarannya yang sudah mengacarakan farewell Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono, S.H. M.H. Dan kepada seluruh komunitas goweser terimalah saya sebagai anggota komunitas baru,” pungkas Kapolda Kalbar. (Pendam XII/Tpr)