banner 700250

BNN Gerebek Rumah Yang Dijadikan Pabrik Narkoba di Bandung

oleh -124.201 views

IDUL FITRI

Bandung I Realitas – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah yang dijadikan pabrik narkoba di Bandung. Dari hasil penggerebekan, ditemukan dua mesin pencetak pil berukuran besar.

Penggerebekan dan penggeledahan sendiri dilakukan Arman bersama BNN Jabar dan kepolisian. Pabrik itu berada di sebuah rumah di Jalan Cingised Komplek Pemda RT 03 RW 04 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di dalam rumah, maka kita temukan ada mesin pencetak pil. Kurang lebih ada dua yang cukup besar,” ujar Arman di lokasi penggerebekan, Minggu (23/2/2020).

Selain mesin pencetak pil, petugas juga menemukan alat lainnya berupa oven, alat pengering, alat pengaduk dan alat lainnya.

“Kita temukan juga bahan baku baik yang padat berupa tepung atau powder dan kita temukan berupa cairan,” kata Arman.

Arman menyatakan pabrik ini diduga memproduksi narkotika berupa pil. Namun, pihaknya belum bisa memastikan jenis pil apa yang dibuat pabrik tersebut. BNN tengah mengirimkan tim laboratorium untuk melakukan pengecekan.

Sementara berdasarkan hasil penggeledahan, petugas menemukan total ada sekitar 2 juta pil yang sudah diproduksi. (Dtc/Red)