banner 700250

TNI Dan Polri Berserta Pemerintah Daerah Pidie Peduli Lingkungan Bersih

oleh -18.201 views

IDUL FITRI

Pidie l Realitas – Wakil Bupati Pidie Bersama Kapolres Pidie, Kepala Staf Kodim Pidie dan Masyarakat berserta Anggota TNI- Polri Hijaukan Lingkungan Pidie Convention Center (PCC). Selasa, 14/01/2020

Kasdim Pidie Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc saat ditemui Wartawan ditempat mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon di lokasi lingkungan Pidie Convention Center (PCC) ini yang juga merupakan Icon Kota Sigli saat ini, merupakan gerakan Polisi bersama – bsama TNI dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk aksi nyata dalam melestarikan lingkungan melalui peduli penghijauan untuk generasi indonesia serta dalam rangka mengurangi Pemanasan Global.

Kegiatan penghijauan ini selain dilaksanakan di lokasi PCC juga dilakukan serentak oleh Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie bersama Jajaran Polsek Polres Pidie diwilayah binaan.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, S.IK, mengatakan,” Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan Instruksi langsung dari Bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya dan partisipasi Polri bersama unsur pemerintah lainnya dalam mencegah bencana alam, misalnya mencegah banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi kongkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon, diharapkan penanaman pohon ini jangan dibiarkan begitu saja harus ada kepedulian bersama dan merawatnya sehingga dapat subur dan bermamfaat bagi anak cucu nanti,” ujar Kapolres.

Menurut pantauan Wartawan Realitas ditempat kegiatan tersebut,Acara penanaman pohon dihadiri Wakil Bupati Pidie Wakil bupati Fadlullah TM Daud, ST, Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, S.IK, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S,Pd.M.Sc, Kepala BNNK Pidie AKBP Werdha susetyo, SE,
Kajari Efendi,SH.MH,Kepala pengadilan negeri Sigli M. Nazir SH.MH. (Zoni Jamil/Yudi)