22619 KALI DIBACA

Prediksi Wolves vs Newcastle United: Modal Tahan Imbang MU

Prediksi Wolves vs Newcastle United: Modal Tahan Imbang MU
example banner

Laga Wolverhampton Wanderers vs Newcastle United dalam gelaran Liga Primer Inggris 2019/2020 pekan ke-22 diselenggarakan Sabtu (11/1/2019) pukul 22.00 WIB di Stadion Molineux. Menjamu The Magpies, tuan rumah bermodalkan hasil menahan imbang Manchester United di Piala FA.

Meski masuk 10 besar klasemen Liga Inggris dengan torehan 30 poin, penampilan Wolves justru menunjukkan grafik menurun. Setelah meraih dua kemenangan beruntun atas Norwich City dan Manchester City, tim besutan Nuno Santo ini menelan dua kali kekalahan saat bersua Liverpool dan Watford di Liga Inggris.

Pekan lalu, Wolves meladeni Manchester United di Stadion Molineux dalam babak ketiga Piala FA. Meski tidak mampu menang di kandang sendiri, Adama Traore dan kolega sukses menahan imbang sang tamu tanpa gol. Alhasil, butuh laga replay untuk menentukan siapa yang lolos ke ronde keempat.

Berbekal catatan clean sheet lawan MU, Wolves percaya diri menatap duel kontra Newcastle United. Khusus kiper John Ruddy, ia sebenarnya pantas kembali diturunkan oleh Nuno Santo dalam laga ini.

“Clean sheet sangat berarti bagi saya, seperti mencetak gol. Tapi saya pikir ini merupakan kerja tim,” ujar John Ruddy, yang mesti bersaing dengan kiper utama Rui Patricio, dilansir laman resmi klub, Senin (6/1).

Sementara Newcastle United, tidak dalam performa terbaiknya jelang lawatannya kali ini. Usai meraih tiga kekalahan beruntun atas MU, Everton, dan Leicester City, The Magpies hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Rochdale AFC, dalam babak ketiga Piala FA.

Padahal, sang lawan merupakan klub yang berasal dari League One, atau dua level di bawah Liga Inggris. Praktis, laga meladeni Wolves diprediksi bakal semakin terasa berat bagi tim tamu yang juga masih berjuang di klasemen karena hanya selisih lima angka saja dengan zona degradasi.

Akan tetapi, kabar bagus menaungi Newcastle sebelum menjalani laga tandang ini. Yaitu menyusul kembalinya beberapa penggawa yang lama mengalami cedera, seperti Andy Carroll, Miguel Almirón, Ciaran Clark Dwight Gayle, Paul Dummett, dan Jetro Willems.

Salah satu bek The Magpies, Florian Lejeune, merasa yakin terhadap kekuatan timnya. Kembalinya beberapa penggawa dirasa dapat menambah pilihan bagi Steve Bruce.

“Secara mental, ini merupakan energi tambahan bagi tim saat pemain telah siap untuk kembali dari cederanya. Ini membuat kami memiliki lebih banyak pilihan, membawa kesegaran dan pemain seperti Matt Ritchie, yang telah kembali, ini adalah berita bagus bagi kami,” ujar Lejeune, dikutip laman resmi klub, Kamis (9/1).

Prediksi Jalannya Pertandingan
Berdasarkan catatan Whoscored, Wolves unggul atas Newcastle United dalam rata-rata tembakan per laga di Liga Inggris 2019/2020. Mereka mencatatkan angka 12,9 berbanding 10 kali milik sang lawan.

Selain itu, tuan rumah juga memiliki rata-rata penguasaan bola sebesar 48,2 persen yang juga lebih baik daripada tim tamu yang mempunyai angka 38,8 persen.

Duel ini diprediksi dapat dikendalikan oleh Wolverhampton dengan mengandalkan trio Pedro Neto, Raul Jimenez, dan Adama Traore di lini depan.

Perkiraan Susunan Pemain
Wolves (3-4-3): Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Matt Doherty; Pedro Neto, Raul Jimenez, Adama Traore.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Isaac Hayden, Federico Fernandez, Florian Lejeune, Emil Krafth; Matt Ritchie, Matthew Longstaff, Sean Longstaff, Christian Atsu; Joelington.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS