30619 KALI DIBACA

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City: Lawan Berat Untuk Bangkit

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Manchester City: Lawan Berat Untuk Bangkit
UPDATE CORONA

Sheffield United diprediksi bisa menjadi batu sandungan berikutnya untuk Manchester City saat keduannya bertemu di pekan ke-24 Liga Inggris. Berikut prediksi pertandingan Sheffield United vs Manchester City.

Setelah tertahan di pekan ke-23 atas Crystal Palace, Manchester City harus kembali menghadapi lawan sulit, Sheffield United pada pertandingan pekan ke-24, (Rabu (22/01/20).

Meski hanya berstatus tim promosi, Sheffield United jelas pantang dianggap enteng setelah mereka bisa merangsek hingga posisi tujuh hingga pekan ke-23 Liga Inggirs. Selain itu, mereka juga baru saja mampu menahan tim besar Arsenal dengan skor 1-1, meski bermain sebagai tim tamu.

Baca Juga Klasemen Sementara Liga Inggris: Liverpool Unggul 16 Poin Atas Manchester City
Bermodalkan kolektivitas dalam formasi 3-5-2, Sheffield United kerap mampu membuat lawan-lawanya frustasi dengan rapatnya lini tengah mereka yang digawangi John Fleck.

Selain itu, kekuatan mental pemain-pemain Sheffield United juga menjadi kekuatan lainnya. Sebab mereka selalu bisa memperlihatkan perlawanan maksimal dan mengejar kendati beberapa kali tertinggal dalam pertandingan.

Kolektivitas dan mental Sheffield United itulah yang kemungkinan akan sangat menyulitkan untuk Manchester City yang secara kebetulan juga dalam kondisi gamang. Setelah hanya bermain imbang, meski sempat unggul atas Crystal Palace.

Tapi pada akhirnya memang dengan materi pemain yang jauh lebih berkualitas. Head to head yang jauh unggul, serta modal kemenangan di pertemuan pertama, maka peluang meraih kemenangan masih sangat pantas diarahkan ke Manchester City di pekan ke-24 Liga Inggris nanti.

PEMAIN KUNCI
John Fleck (Sheffield United)

Dengan tubuh yang hanya setinggi 170cm, John Fleck mampu tampil dominan di lini tengah Sheffield United di Liga Inggris musim ini.

bahkan dengan kemampuannya, John Fleck mampu muncul sebagai pemain Sheffield yang memiliki penilaian tertinggi versi whoscored.

Selain itu, bukan hanya kuat di lini tengah, John Fleck juga cukup rajin mencetak gol. Total sudah lima gol pria Skotlandia itu ciptakan. Jumlah yang juga membawanya sebagai pemain tersubur Sheffield United sejauh ini.

Maka dari itu, andai tak ingin kembali tersandung, John Fleck lah pemain paling utama yang harus bisa dimatikan Manchester City di laga nanti.

Sergio Aguero (Manchester City)

Sementara di kubu Manchester City tak ada pemain yang layak menjadi paling harus diperhatikan selaian Sergio Aguero. Lima gol dari dua pertandingan terkahir, sudah mengambarkan betul betapa bahayanya penyerang asal Argentina itu.

Jadi meskipun nantinya bisa meredam lini tengah Manchester City, bukan berarti Sheffield United bisa tenang-tenang. Sebab sedikit saja peluang datang kepadanya, Sergio Aguero kemungkinan besar bisa mengkonversi menjadi gol.

Head to Head  
Manchester City 2 – 0 Sheffield United (30/12/19)
Sheffield United 2 – 1 Manchester City (27/01/08)
Sheffield United 0 – 1 Manchester City (26/12/06)
Manchester City 0 – 0 Sheffield United (14/10/06)
Sheffield United 1 – 3 Manchester City (01/01/02)

5 Pertandingan Terakhir Sheffield United
Manchester City 2 – 0 Sheffield United (30/12/19)
Liverpool FC 2 – 0 Sheffield United (03/01/20)
Sheffield United 2 – 1 Fylde (05/01/20)
Sheffield United 1 – 0 West Ham United (11/01/20)
Arsenal 1 – 1 Sheffield United (18/01/20)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City
Manchester City 2 – 1 Everton (02/01/20)
Manchester City 4 – 1 Port Vale (05/01/20)
Manchester United 1 – 3 Manchester City (08/01/20)
Aston Villa 1 – 6 Manchester City (12/01/20)
Manchester City 2 – 2 Crystal Palace (18/01/20)

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Fernandinho, Stones, MEndy; De Bruyne, Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling.

Sheffield United (3-5-2): Henderson; Basham, Egan, O’Connell; Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McBurnie, Mousset.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS