example banner
15219 KALI DIBACA

Prediksi Palace vs Arsenal: Arteta Incar 3 Kemenangan Beruntun

Prediksi Palace vs Arsenal: Arteta Incar 3 Kemenangan Beruntun
example banner

Arsenal akan bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020), pukul 19.30 WIB. The Gunners yang mulai menemukan performa terbaiknya bersama Mikel Arteta, berpotensi meraih kemenangan ketiganya secara beruntun.

Mesut Ozil dan kolega berhasil meraih kemenangan di 2 laga termutakhir, yakni 2-0 atas Manchester United di pekan sebelumnya, dan menang 1-0 atas Leeds United di Piala FA. Kemenangan itu pun membuat Meriam London mulai memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris, dan berada di peringkat 10 dengan poin 27.

Kendati mampu menang di 2 laga teranyarnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta tetap mewaspadai kekuatan calon lawan. Pasalnya, The Gunners selalu gagal menang melawan The Eagles, dalam 3 duel terkini. Selain itu, laga yang bakal digelar di kandang lawan, serta kemampuan Roy Hudgson, dalam meramu strategi menjadi perhatian utama Arteta.

“Saya selalu kesulitan ketika bermain di sana [Selhurst Park]. Crystal Palace memiliki pelatih [sekelas] Roy Hudgson, yang memiliki pengalaman luar biasa dan mengesankan,” kata Mikel Arteta, dikutip situs web resmi Arsenal.

Namun, situasinya kali ini akan sedikit berbeda, karena kubu tuan rumah tidak dapat memainkan sejumlah pemain andalannya. 8 pemain mereka dipastikan absen, termasuk Luka Milivojevic, dan Max Meyer. Sementara winger andalan The Eagles Wilfried Zaha, kemungkinan besar juga absen.

“Dia [Wilfried Zaha] mengalami cedera. Saya berharap dia akan kembali melawan Arsenal, karena kami telah memaksa dia bermain melawan Norwich, dan telah mengabaikan saran dari tim medis [untuk mengistirahatkannya],” kata pelatih Crystal Palace, Roy Hudgson.

Prediksi Jalannya Pertandingan
Berdasarkan statistik dari Whoscored, Arsenal memiliki rerata penguasaan bola sebesar 54 persen per laga. Rata-rata tersebut lebih tinggi daripada yang dibuat oleh Crystal Palace yaitu 46 persen.

Dalam hal menciptakan peluang, Mesut Ozil dan kolega, rata-rata membuat 12 upaya mencetak gol per laga. Jumlah tersebut lebih banyak daripada yang diciptakan oleh calon lawannya, yang cuma membuat 10 peluang per laga.

Kekuatan utama Arsenal dalam membangun serangan terletak pada kemampuan para gelandang mereka merebut bola di area pertahanan lawan, dan membuat serangan berbahaya. Namun, buruknya lini belakang yang sudah terjadi sejak awal musim masih menjadi pekerjaan rumah bagi Arteta.

Perkiraan Susunan Pemain
Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Gary Cahill, Sam Woods; James McCarthy, Cheikhou Kouyate, James McArthur; Wilfried Zaha, Christian Benteke, Jordan Ayew.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopaulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emeric Aubameyang; Alexandre Lacazette.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS